Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pembalap Indonesia Finis 5 Besar pada Ajang Balapan WSSP300 Prancis

30 September 2019   11:17 Diperbarui: 30 September 2019   11:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pembalap Indonesia Finis 5 Besar pada Ajang Balapan WSSP300 Prancis
Sumber: yamaharacingindonesia.co.id

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, berhasil memberikan performa yang terbaik pada ajang balap internasional World Supersport 300, biasa disingkat menjadi WSSP 300, yang dilaksanakan di Sirkuit Magny-Cours, Prancis, pada hari Minggu, 29 September 2019 lalu. 

Galang Hendra Pratama, atau yang lebih familiar dipanggil Galang Hendra, selalu berusaha menempel rombongan terdepan pada saat balapan berlangsung. 

Pembalap Indonesia binaan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini berusaha sekeras mungkin untuk dapat berkutat pada posisi keempat ataupun posisi kelima.

Performa motor yang digunakan oleh Galang Hendra pada saat balapan berlangsung, yaitu Yamaha YZF-R3, tampak tidak sebanding dengan motor lainnya yang digunakan oleh pembalap lain, seperti Kawasaki Ninja 400 yang menjadi andalan tiga pembalap lain yang berada di posisi depan, yaitu Anna Carrasco, Manuel Gonzalez, dan Scoot Deroue. 

Galang Hendra, di bawah tim Semakin di Depan Biblion Motoxracing, terlihat berada di dalam duel yang sengit dengan pembalap lainnya yang menggunakan motor yang serupa dengan yang digunakan oleh Galang Hendra, yaitu Yamaha R-3. Adapun pembalap tersebut bernama Andy Verdoia.

Galang Hendra, dengan kegigihannya selama balapan berlangsung tersebut, akhirnya mendapatkan hasil yang bagus. Ia berhasil menyelesaikan WSSP 300 di Sirkuit Magny-Cours pada posisi kelima. 

Performa Galang Hendra pada balapan ini merupakan performa kedua terbaik dirinya pada musim ini. Sedangkan hasil terbaik yang pernah dicapai oleh Galang Hendra adalah pada saat WSSP 300 Misano, dimana Galang Hendra berhasil finis pada posisi keempat. 

Masih tersisa satu ronde WSSP 300 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Oktober 2019 mendatang. Semoga saja Galang Hendra dapat memberikan kemenangan pada balapan mendatang.