Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Sabrina Sameh, dari Joki Balap hingga Jadi Pembalap Mobil Profesional

14 Agustus 2019   09:55 Diperbarui: 14 Agustus 2019   10:13 0 2 1 Mohon Tunggu...
Sabrina Sameh, dari Joki Balap hingga Jadi Pembalap Mobil Profesional
(sumber foto : Modifikasi.co.id)

Mungkin banyak orang yang sudah sering melihat balapan drag race namun banyak juga yang belum mengetahuinya. Sebenarnya drag race sama seperti balap mobil atau motor namun dengan lintasan yang lebih pendek. Drag race hanya melibatkan 2 kendaraan dalam setiap babaknya.

Drag race biasanya didominasi oleh laki-laki. Namun ada juga pembalap wanita yang ikut terjun dalam Drag Race, yaitu Sabrina Sameh. Pembalap ini lahir pada tanggal 26 Agustus 1994 di Jakarta dengan nama Sabrina Sameh Muhammed Abdel Fateh.

Sabrina memulai karirnya sebagai pembalap profesional di tahun 2012. Namun, dirinya sebenarnya sudah sangat tertarik dengan dunia balap sejak masih duduk di bangku sekolah.

Prestasi Sabrina sebagai lady drag biker tak bisa dibilang main-main. Bersaing dengan para cowok, Sabrina masih mampu mencuri gelar. Seperti misalnya juara 3 pada event Trendipromo Mandira di Sirkuit Sentul kelas 155cc, serta juara 3 NGO International Drag Bike Party 2017 di Bangkok Avenue, Thailand untuk kelas Super Matic 200 cc.

Sukses menjadi pembalap wanita Drag Race, Sabrina pun mencoba dunia akting dengan menjadi pemain di sinetron  Naga Bangor Tea yang tayang di MNC TV, Dan berperan sebagai seorang pembalap motorcross dalam sinetron Anak Jalanan yang tayang di RCTI.

Kini di usia 25 tahun Sabrina juga menjajal dunia balap mobil dengan debutnya sebagai sebagai pembalap baru Toyota Team Indonesia (TTI) untuk musim balap 2019. Sabrina direkrut menggantikan posisi Alinka Hardianti yang tengah vakum dari dunia balap.

Sabrina Sameh membuktikan bahwa perbedaan gender bukan lagi merupakan halangan untuk berprestasi. Belajar dari Sabrina, mulailah dari sesuatu yang kecil hingga hal kecil tersebut bisa membesarkan namamu.