Mohon tunggu...
Marissa Devy
Marissa Devy Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

saya hanya pelajar biasa yang menyukau berbagai hal menarik yang saya tuangkan kedalam blog

Selanjutnya

Tutup

Trip

Asyiknya Berlibur Sambil Belajar di Kebun Raya Bogor

29 April 2024   07:00 Diperbarui: 1 Mei 2024   17:40 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

halo guys..minggu kemarin saya dan teman teman dari SMKN 50 pergi ke kebun raya bogor bersama. kami mula mula saling bertemu satu sama lain di stasiun buaran dan pergi bersama naik kereta menuju bogor. 

sesampai dibogor kami disambut dengan banyak pedagang kecil disana yang menjual berbagai jenis jajanan karena fokus kami untuk mengerjakan tugas jadi kami tidak melimpir untuk jajan. petualangan kami dimulai dengan menaiki angkot 03 menuju kebun raya bogor. 

sesampainya kami langsung menuju loket tiket agar bisa masuk ke kebun raya dan mulai menjelajahi berbagai hal yang ada disana. 

mulai dari pepohonan besar, terarium berisi tanaman hias, dan berbagainya ada disini sungguh indah!.. 

lama kami menyusuri kebun raya selama 3 jam membuat kami sangat takjub dengan keindahan alamnya yang masih terpelihara.. merasa lelah kami duduk di antara pohon-pohon rindang sembari memakan bekal kami dan mengobrol banyak hal. 

merasa sudah terlalu lama berada disana, kami akhirnya pulang dengan menaiki angkot 03 yang sama tetapi tujuannya berbeda yakni stasiun bogor, untuk tarifnya sama hanya 5 ribu rupiah saja. 

sebelum menuju stasiun kami menjelajahi berbagai kuliner terlebih dahulu didepan stasiun.. saya akui dagangan disana sangat murah saya membeli 5 jenis jajanan berbeda dan hanya mengeluarkan isi dompet sekitar 30 ribu, saya pikir karena banyak turis asing disana mereka akan mematok harga tapi ternyata tidak ini sangat luar biasa bagi saya. 

itulah sekutip cerita dari perjalanan saya kemarin. pertama kali saya pergi ke kebun raya bogor ini sangat membuat saya senang pasalnya saya hanya mengeluarkan uang sebesar 85 ribu tetapi bisa merasakan sensasi senang saat berpergian kebogor ini dimulai dari membeli saldo kereta 20 ribu dan 25 ribu rupiah untuk memasuki wisata disana, dan hanya membayar angkot 10 ribu kalian sudah bisa pulang-pergi menuju stasiun bogor dan kebun raya. selain itu saya juga dapat merasakan banyak jajanan disana hanya senilai 30 ribu??. . 

menurut saya kebun raya bogor adalah destinasi wisata yang pas. hanya dengan 25 ribu rupiah kalian bisa menikmati pemandangan yang luar biasa masi melekat terhadap alam semesta. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun