Kalian pasti sudah tau kan Majalah Femina? Yap, majalah yang terbit pada 18 September 1972 yang mempunyai slogan "suara anda berharga" ini merupakan majalah khusus perempuan yang terbit setiap  seminggu sekali. Majalah ini memiliki banyak topik didalamnya seperti lifestyle, fashion, selebritas, kuliner dan masih banyak lagi.
Pada era digital situs-situs dalam jaringan merupakan medium yang diganakan untuk mengolah dan memperoleh informasi. Medium berbasis dalam jaringan ini juga digunakan Majalah Femina dalam rangka mengeksiskan  majalahnya. Bergabung pada tahun 2012, Majalah Femina mulai menyajikan artikel-artikel darlam jaringan yang beralamatkan pada Femina.co.id.
Pada topik minggu lalu kita sudah membahas mengenai karakteristik media baru kan? Nah, ternyata Femina.co.id memilik 4 dari 6 karateristik media baru. Penasaran kan? Yuk! kita simak.
- Digital, seperti kita ketahui digital merupakan wujud baru dari sebuah media analog. Â langkah Majalah Femina dalam membuat situs dalam jaringan merupakan usaha untuk menunjukkan aspek non-fisik majalah tersebut. Namun secara visual atau tampilan, situs dalam jaringan majalah tersebut tidaklah sama dengan tampilan majalah fisik dan isi antara kedua medium tersebut berbeda.
2. Interaktif, unsur interaktif media baru dapat dilihat dari platform yang tersedia bagi khalayak untuk berinteraksi. Baik berinteraksi dengan admin situs tersebut maupun dengan orang lain yang juga mengunjungi situs tersebut. Majalah Femina menyediakan kolom komentar pada setiap artikel yang ada pada situs, namun intensitas yang ditunjukkan sangatlah sedikit atau bahkan dikatakan tidak ada. Pada beberapa artikel yang terbaru seperti pada kategori feature, sub-kategori trending topic mengenai Asian Games yang diperbaharui pada tanggal 3 September 2018 menunjukkan 0 komentar. Begitu pula pada artikel kategori  entertainment, sub-kategori celebrity mengenai  Dian Sastrowardoyo bercerita mengenai Lorjuk di Jakarta Eat Festival 2018, yang diunggah pada 1 September 2018 menunjukan 0 komentar.
Namun sayangnya grup tersebut saat ini tidak menu jukkan intensitas percakapan  dan aktivitas didalamnya selama 7 minggu dan jika dilihat dari data statistik menunjukkan pada bulan Mei hingga September, grup tersebut tidak memiliki aktivitas didalamnya. Intensitas grup yang menunjukkan intesitas tertinggi adalah pada tahun 2011.