Mohon tunggu...
Maria Olive
Maria Olive Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Anak yang suka mengamati permasalahan sosial

Berharap tulisanku bisa bermanfaat untuk banyak orang. Apa yang aku tulis di sini adalah hasil pendapatku sendiri, hasil dari pengamatan aku dan hasil dari kegiatan belajarku. Minat di bidang pendidikan dan sosial. Senang belajar dan mencoba hal baru. Semoga aku bisa terus memotivasi teman-teman semua:) Jangan pernah takut untuk bermimpi! Karena mimpi adalah awal dari kesuksesan untuk dia yang mau berjuang keras.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pikiran yang Baik

7 Agustus 2021   19:25 Diperbarui: 7 Agustus 2021   19:30 71 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pikiran yang Baik
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Resah, takut dan gelisah pasti dialami oleh banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan kita merasa takut. Mulai dari permasalahan hidup, pekerjaan, sekolah, ujian dan lain sebagainya.

Ketika ada tantangan di depan mata terkadang kita juga sering merasa gelisah. Pikiran-pikiran negatif mulai menghantui kita setiap saat. Bahkan kita bisa berpikir hal-hal yang belum tentu akan terjadi.

Memikirkan suatu hal memang perlu tapi sekali lagi aku tekankan ya segala hal yang berlebihan itu tidak baik. Ketika kita berpikir terlalu over atau berlebihan malah membuat diri kita enggan untuk melangkah karena kita terus dihantui oleh rasa takut.

"Gua takut gini..."

"Gua takut itu..."

"Nanti kalo akhirnya begini gimana..."

"Duh takut ga berhasil deh..."

"Nanti tanggapan orang gimana ya..."

Ya itulah contoh kalimat-kalimat yang sering menghantui pikiran kita.

Kalian pernah denger kalimat ini gak? "You are what you think" atau "kamu adalah apa yang kamu pikirkan." Kalimat ini sudah cukup familiar ya ditelinga kita. Lalu apa sih artinya?

Kamu adalah apa yang kamu pikirkan tentang dirimu. Kalau kamu memikirkan hal yang positif maka dirimu juga akan positif begitu juga sebaliknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan