Mohon tunggu...
Maria Oktaviani
Maria Oktaviani Mohon Tunggu... Namaste

Karyawan Swasta yang senang baca dan nonton film. Menyukai hal-hal berbau budaya, seni dan sastra.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Empat Tips Bagi Wanita Tanpa Terlihat Norak Saat Menghadiri Acara Formal

27 Oktober 2017   16:13 Diperbarui: 30 Oktober 2017   10:03 1200 1 0 Mohon Tunggu...

Bagi wanita, memilih baju adalah hal yang sangat melelahkan sekaligus membingungkan. Jujur saja, saya masih sangat mini pengetahuan kalau sudah menyangkut soal pemilihan busana. Namanya juga perempuan kan, harus serba matching dari atas sampai bawah, sehingga saya lelah banget untuk memilih outfit apa yang mau dipakai. *resiko anak kurang gaul yang sering diem di rumah*

Tentunya wanita (termasuk saya) tidak ingin memakai pakaian yang itu-itu saja, pasti yang namanya perempuan itu sedikit-sedikit "aduh, gak punya baju lagi" atau " aduh, baju saya sedikit banget!". Kenapa? karena wanita merasa harus selalu mengikuti tren fashion dalam berbusana agar tidak ketinggalan zaman, namun mengutip perkataan Coco Chanel (desainer fashion kelas dunia) bahwa a girl shoul be two things : classy and fabolous. Tapi yang terkadang bikin saya penasaran tentunya apa produk utama dalam pembuatan produk fashion? Kalau Saya mengutip dari situs Hiloninside yang sudah bekerja sama dengan berbagai merek fashion dunia, ternyata produk non woven lah yang menjadi bahan utama pembuatan produk fashion khusnya garmen. Tapi kita biasanya suka menyepelekan hal ini sih.

Lalu, pakaian seperti apa yang dapat dijadikan outfit untuk acara formal namun tetap terkesan mengikuti fashion dan tidak monoton?

Tips dari bintang.com dibawah ini tentunya berguna banget buat Saya yang (mengaku) feminim dan kadang ingin jadi pusat perhatian. Mungkin bisa berguna juga buat Anda.

1. Selalu Pilih Warna Pakaian Yang Selaras Dengan Warna Kulit

Ini menjadi hal utama yang harus menjadi perhatian karena diluar model pakaian yang Anda kenakan, orang lain juga akan memperhatikan warna pakaiannya. Jika menggunakan pakaian dengan warna yang kurang cocok dengan warna kulit Anda, maka akan menimbulkan kontras warna yang kurang indah dipandang.

2. Hindari Warna Yang Terlalu Mencolok

Menggunakan warna yang mencolok untuk pakaian tidaklah salah, namun kali ini Anda sedang berada di acara formal, bukan sedang jalan-jalan ke mal. Hindari warna yang terlalu mentereng seperti warna kuning, jingga atau merah karena warna-warna tersebut kurang selaras dengan kesan formal.

3. Pemakaian Rok

Menurut Wikihow, ada 4 cara agar terlihat lebih feminim, salah satunya Anda dapat menggunakan rok dengan bahan tertentu dan berbagai model, namun tetap sesuaikan dengan atasan yang dikenakan. Jangan sampai Anda menggunakan atasan dan bawahan dengan paduan yang terlalu memaksakan.

4. Gunakan Pelengkap Pakaian Yang Formal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN