Mohon tunggu...
marcherya putriamellia
marcherya putriamellia Mohon Tunggu... Seniman - mamel

cry baby

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kemah Besar

21 Oktober 2019   10:03 Diperbarui: 21 Oktober 2019   10:41 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hallo gais...

Pada saat kelas 7 aku mengikuti tes organisasi Pramuka yang biasa disebut CDPP, setelah melalui beberapa tes akhirnya aku tinggal menunggu pengumuman, alhamdulillah nya aku keterima menjadi anggota CDPP, beberapa bulan berlalu dan sampailah pada tahap pemilihan calon inti, aku menjabat menjadi pratama putri masa bakti 2018/2019, dan mengikuti orasi atau penyampaian visi misi dan program kerja.         

Setelah orasi beberapa hari kemudian aku mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) disana pemilihan melalui voting, aku diajari tentang bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin, bagaimana caranya memimpin anggotanya, lalu dihari terakhir pengumuman siapa yang akan menjadi pengurus inti dan ternyata aku yang menjadi pratama putrinya, lalu setelah beberapa bulan menjadi pratama putri sampailah dimana aku dan anggota menjalankan tugas terbesar yaitu Kemah Besar, disana saya bekerja tentang apa saja kegiatan yang dilakukan, apa yang dilakukan setelah ini dan bagaimana caranya kita bekerja sama untuk menjadikan kegiatan ini sukses.

Setelah hari pelaksanaan aku, anggota DPP dan CDPP, dan kelas 7 berangkat menuju Kandangan, tempat kita semua melakukan kemah, disana kita melakukan kegiatan yang cukup seru, dari makan bersama, bermain game, dan puncak pelaksanaan yaitu api unggun, tiga hari dua malam kita lalui, kegiatan kemah besar pun berakhir, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, pulang dari Kandangan kita melakukan evaluasi DPP dan CDPP, setelah itu kita pulang kerumah untuk beristirahat 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun