Olahraga

Juara 1 eSport Dota Internasional

10 November 2017   19:49 Diperbarui: 23 November 2017   13:07 1044 0 0

Setelah dua minggu yang melelahakan, ahirnya Dota community telah melahirkan juara baru yaitu Liquid. Liquid di beri penghargaan berkat berhasil mengalahkan Newbee di babak final. Ini adalah pertama kalinya team Liquid dalam sejarah The International Champions Dota 2 berhasil memenang kan tournament dimana mereka berawal dari kekalahan mereka di Upper Bracket dan turun di Lower Bracket. Tetapi pada round kedua team Liquid berhasil mengalahkan semua lawan mereka saat pada Lower Bracket dan berhasil maju ke babak grand final.


Dan sebelum ini semua team yang dikalahkannya adalah bagian atau team yang gugur dari Upper Bracket, tetapi dengan mudahnya team Liquid dapat mengalahkannya. Ini juga pertamakalinya mereka memenangkan Game dengan skor 3-0. Tidak hanya dalam The International grand final tetapi juga dalam Valve grand final.


Bagi siapapun yang tidak melihat lima hari pertama tournament The International pasti akan tidak percaya bahwa Team Liqud turun ke Lower Bracket tanpa ada penyesalan sedikit pun. Justru dalam karena kegagalan mereka di Upper Bracket menjadikan motivasi bagi mereka untuk memenangkan pertandinga tersebut. terlihat bagaimana mereka mengalahkan team Newbee dalam pertandingan Grand Final.

Terlihat dari bagaimana Team Liquid mengalahkan Team Newbee di round pertama Grand Final. Semangat dan permainan yang menegangkan yang diberikan oleh Team Liquid membuat pertahanan serta hancurnya kepercayaan diri dari Team Newbee.

Dapat disimpulkan dari permainan yang diberikan Team Liquid kepada para pendukungnya bahwa kekalahan di awal bukanlah ahir dari permainan mereka, justru menjadi dorongan untuk kemenangan mereka untuk mendapatkan $10,803,141.