Mohon tunggu...
Ilham
Ilham Mohon Tunggu... Wiraswasta - Seorang blogger.

Saya suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Apa Manfaat Memelihara Seekor Kucing untuk Kesehatan Mental Kita?

24 Juni 2022   13:17 Diperbarui: 24 Juni 2022   13:22 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by James Sutton on Unsplash

"Salah satu manfaat kucing sebagai hewan peliharaan adalah untuk meredakan rasa kesepian. Kucing bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat penyayang, dan mereka dapat mengurangi perasaan kesepian dengan memenuhi kebutuhan kita akan teman."-Merdeka, 9 Manfaat Kucing sebagai Hewan Peliharaan, Baik untuk Jaga Kesehatan Mental

Saya rasa itu memang benar. Jujur, saya adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang tidak suka keluar rumah dan nongkrong bersama dengan orang-orang yang seumuran di dusun saya. Saya lebih suka menjalani kehidupan dan mengisi waktu saya di sekitar rumah saja.

Di rumah saya saat ini ada dua ekor anak kucing yang sudah lumayan gede, namanya Leti dan Roku, keduanya kucing jantan. Saat saya sedang merasa bosan, biasanya saya akan mengelus-ngelus bulu-bulu dan bermain-main dengan mereka. 

Saya sudah merasa senang dan berpikir bahwa saya tidak harus pergi keluar rumah menemui orang-orang seumuran saya untuk membuat perasaan bosan dan rasa kesepian saya teratasi.

Saat sedang menulis artikel ini, salah satu kucing saya yang bernama Leti sedang bersantai di pangkuan saya sambil tiduran. Ha-ha. Bisa kebetulan sekali, ya. Apakah kamu juga mempunyai seekor kucing? Siapa namanya? Dan apakah kamu merasa bahwa dirimu sudah tidak merasa kesepian lagi semenjak kamu memelihara kucing tersebut?

Terkadang mereka (Leti dan Roku) juga tidur bersama dengan saya karena saya masih belum mempunyai seorang istri untuk diajak tidur bersama. Ha-ha. Bercanda, sob. 

Saya baca di internet kalau tidur dengan kucing itu meningkatkan kualitas tidur dan bisa membuat tidur dengan nyenyak, tapi kalau kucing-kucing saya tidak bisa diam atau usil karena kucing itu hewan nokturnal; saya lebih memilih untuk tidur sendirian saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun