Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Kandaskan Klub Kasta Kelima di Piala FA

9 Januari 2022   18:37 Diperbarui: 9 Januari 2022   18:44 131 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Chesterfield. (via sbnation.com)

Pada akhir pekan ini beberapa negara memainkan laga lanjutan liga mereka masing-masing. Namun di Inggris, akhir pekan ini diisi dengan agenda Piala FA.

Sampai pada hari ini, Piala FA mulai memainkan laga di ronde 3. Dan pada ronde 3 ini klub-klub dari Liga Premier Inggris sudah mulai ambil bagian.

Menariknya, Piala FA menjadi ajang pembuktian bagi klub-klub kasta bawah untuk menunjukkan eksistensi serta kualitas permainan tim mereka.

Bukan hanya sebagai tim, ada beberapa pemain dari kasta bawah juga yang ingin membuktikan potensi individunya, agar bisa direkrut oleh klub dari kasta di atasnya.

Dan tentu saja, akan selalu ada kejutan pada setiap musim kompetisi. Klub kecil dari kasta bawah tidak jarang mampu mengalahkan tim di kasta atas bahkan tim dari Liga Premier.

Benar saja, akhir pekan ini saja sudah ada kejutan. Klub dari Divisi Championship atau kasta kedua, Huddersfield Town, mengalahkan Burnley yang berasal dari Liga Premier atau kasta pertama.

Yang mengejutkan lagi adalah klub dari League One atau kasta ketiga, Cambridge United, mampu mengalahkan Newcastle United yang merupakan klub legendaris di Liga Premier dan menjadi klub terkaya di dunia saat ini, setelah diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi.

Namun kali ini kita tidak akan membahas laga-laga tersebut, melainkan akan membahas laga lain yaitu pertandingan antara Chelsea melawan Chesterfield.

Chelsea yang merupakan juara Liga Champions Eropa musim lalu, yang memiliki segudang pemain hebat, melawan klub dari kasta kelima Liga Inggris, Chesterfield.

Dari segala sisi, tentu Chelsea akan menang mudah pada laga ini. Tapi, apakah Chesterfield akan memberikan perlawanan yang menarik atau tidak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan