Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Super Big Match: Atletico Madrid Kalahkan Barcelona!

3 Oktober 2021   16:59 Diperbarui: 3 Oktober 2021   17:39 104 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona. (via barcablaugranes.com)

Pada akhir pekan ini, Laliga Spanyol kembali bergulir yaitu memainkan pekan kedelapan. Salah satu laga yang paling mencuri perhatian pada pekan kedelapan ini adalah pertandingan antara Atletico Madrid melawan Barcelona.

Laga bertajuk "Super Big Match" ini tentu menyita perhatian banyak mata. Pasalnya kedua tim cukup konsisten berada di papan atas Laliga Spanyol serta bergantian menjadi juara liga.

Pada laga sebelumnya di Laliga, Atletico Madrid baru saja kalah dari Deportivo Alaves. Namun mampu bangkit dan menang dari AC Milan di ajang Liga Champions Eropa.

Sedangkan lawannya Barcelona baru saja menang pada laga terakhir di Laliga ketika melawan Levante. Namun kalah telak dari wakil Portugal, Benfica, di Liga Champions.

Selain itu, Barcelona sedang disorot habis-habisan pada akhir-akhir ini karena masalah inkonsistensi. Serta rumor akan dipecatnya sang pelatih, Ronald Koeman, juga semakin menguat.

Laga antara Atletico Madrid melawan Barcelona kali ini berlangsung di markas Atletico Madrid yaitu di Wanda Metropolitano, Kota Madrid. Laga ini dipimpin oleh wasit Juan Martinez Munuera.

Dari jalannya laga, Barcelona mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 71%. Sedangkan Atletico Madrid menguasai penguasaan bola hanya 29%.

Kemudian, dari sisi jumlah tembakan ke gawang, Barcelona melepaskan 9 kali tembakan ke gawang. Sedangkan Atletico Madrid hanya melepaskan 6 kali tembakan ke gawang.

Namun, penampilan efektif dan kokohnya lini pertahanan Atletico Madrid, membuat Barcelona kesulitan pada laga ini. Dan akhirnya Atletico Madrid mampu menang pada laga ini.

Tuan rumah Atletico Madrid menang dengan skor 2-0 atas tamunya Barcelona. Gol Atletico Madrid dicetak oleh Thomas Lemar pada menit ke 23 dan Luis Suarez pada menit ke 44.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan