Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Udinese, AS Roma Tempel Ketat Duo Milan!

24 September 2021   11:15 Diperbarui: 24 September 2021   11:17 162 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Udinese. (via Getty Images)

Pada tengah pekan ini Serie A Italia kembali bergulir, yaitu memainkan pekan ke 5. Salah satu laga menarik pada pekan kelima kali ini adalah pertandingan antara AS Roma melawan Udinese.

Menarik untuk terus memperhatikan langkah AS Roma pada musim ini, sebab klub ibukota ini memiliki pelatih baru yang sudah dikenal dengan sebutan The Special One, yaitu Jose Mourinho.

AS Roma yang sudah cukup lama tidak mendapatkan gelar juara, akan mendapatkan suntikan mental yang sangat berarti dari Jose Mourinho yang sangat dekat dengan gelar juara.

Sebelum pertandingan, AS Roma berada di posisi 5 klasemen dengan poin 9, hasil 3 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan lawannya Udinese ada di posisi 10 klasemen dengan poin 7, hasil 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Pertandingan antara AS Roma melawan Udinese kali ini berlangsung di markas AS Roma yaitu di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Laga ini dipimpin oleh wasit Antonio Rapuano.

Dari jalannya laga, kedua tim bermain cenderung berimbang, namun AS Roma sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. AS Roma menguasai 52% penguasaan bola, sedangkan Udinese menguasai 48% penguasaan bola.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang, AS Roma melepaskan 12 kali tembakan ke gawang, sedangkan Udinese melepaskan 8 kali tembakan ke gawang.

Hasilnya, AS Roma mampu menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya Udinese. Gol tunggal AS Roma pada laga ini dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke 36.

Kemenangan ini mengantarkan AS Roma naik ke posisi 4 klasemen, menempel ketat Inter Milan dan AC Milan yang berada di posisi 2 dan 3. Sedangkan Udinese masih bertahan di posisi 10 klasemen.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain AS Roma yang bermain apik pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan