Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bantai Honduras, Korea Selatan Juara Grup B Olimpiade 2020

29 Juli 2021   19:55 Diperbarui: 29 Juli 2021   19:56 65 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantai Honduras, Korea Selatan Juara Grup B Olimpiade 2020
Pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Honduras. (via today.in-24.com)

Beberapa hari terakhir ini, cabang sepakbola pada Olimpiade 2020 memasuki laga terakhir untuk babak penyisihan grup. Tidak terkecuali berlangsung pada grup B.

Untuk diketahui, grup B cabang sepakbola Olimpiade 2020 diisi oleh tim yang hampir rata kekuatannya yaitu Korea Selatan, Selandia Baru, Rumania, dan Honduras.

Pada 2 laga awal, ke empat negara ini saling mengalahkan sehingga memiliki poin yang sama di papan klasemen. Hal ini membuat laga terakhir menjadi penentu bagi semua tim.

Pada laga terakhir, Selandia Baru melawan Rumania. Sedangkan Korea Selatan melawan Honduras. Dari laga tersebut, tim yang menang akan langsung lolos ke babak knockout.

Pertandingan antara Korea Selatan melawan Honduras berlangsung di Nissan Stadium, Kota Yokohama, Jepang. Laga ini masih berlangsung tanpa penonton.

Dari jalannya laga, Korea Selatan sangat mendominasi baik dalam hal penguasaan bola maupun dalam hal jumlah tembakan ke gawang. Terlihat betul timnas Korea Selatan lebih siap mental dibandingkan dengan Honduras pada laga kali ini.

Hasilnya, Korea Selatan menang telak dengan skor 6-0 atas Honduras. Gol Korea Selatan tercipta melalui 3 gol yang dicetak oleh tUi Jo Hwang pada menit 12, menit ke 45+5, dan menit ke 52, gol dari Du Jae Won pada menit ke 19, Jin Ya Kim pada menit ke 64, dan Kang In Lee pada menit ke 82.

Kemenangan besar Korea Selatan atas Honduras membuat Korea Selatan menjadi juara grup B dengan poin 6. Juara grup yang diperoleh Korea Selatan juga dipengaruhi oleh hasil imbang laga Selandia Baru melawan Rumania.

Sedangkan kekalahan Honduras membuat mereka berada di posisi juru kunci grup B dengan poin 3. Untuk diketahui, Korea Selatan dan Selandia Baru menjadi wakil dari grup B ke babak knockout.

Dilansir dari laman SofaScore.com, hampir semua pemain Korea Selatan yang tampil apik pada laga melawan Honduras. Namun ada beberapa pemain Korea Selatan yang bermain cukup menonjol pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN