Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Update Transfer: 5 Pemain yang Punya Klub Baru dalam Beberapa Hari Terakhir ini

28 Juli 2021   11:15 Diperbarui: 28 Juli 2021   11:44 56 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Update Transfer: 5 Pemain yang Punya Klub Baru dalam Beberapa Hari Terakhir ini
Raphael Varane, bintang timnas Prancis. (via football365.com)

Meski sedang jeda kompetisi, semua klub tetap menjalani program uji coba dengan klub lain. Hal ini untuk mengembalikan fisik para pemain yang dinilai mengalami sedikit penurunan pada saat liburan.

Pada musim ini, program uji coba lebih terfokus pada pematangan taktik dan skuad. Dan juga program uji coba musim ini lebih sederhana dengan tanpa seremoni atau hal lain di luar sepakbola.

Biasanya beberapa tahun lalu setiap uji coba akan ada sponsor besar yang mengadakan turnamen. Mempertemukan banyak klub besar dan cukup menarik untuk menjadi penghiburan penonton.

Namun karena pandemi korona, uji coba dan latihan pemain lebih terfokus dan tanpa penonton atau suporter. Ini menjadi lebih baik dalam hal rotasi pemain guna mengetahui kecocokan pemain dengan taktik yang akan diterapkan.

Saat ini juga sedang dibuka jendela transfer musim panas. Biasanya pada bursa transfer musim panas, sebuah klub akan mengeluarkan dana khusus guna memperbaiki komposisi skuad.

Karena kebijakan transfer pemain sebuah klub akan sangat berpengaruh terhadap target klub tersebut pada satu musim kompetisi ke depannya.

Sudah terlihat beberapa transfer pemain yang melibatkan nama-nama besar di sepakbola dunia. Dan dalam beberapa hari terakhir ini ada juga transfer pemain dengan nama besar, di antaranya.

1. Erik Lamela

Erik Lamela. (via transfermarkt.com)
Erik Lamela. (via transfermarkt.com)

Pemain 29 tahun ini merupakan salah satu pemain yang cukup versatile di lini serang. Berposisi asli sebagai winger kanan, Lamela bisa juga bermain baik pada posisi winger kiri, striker tengah, dan gelandang serang tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x