Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Susah Payah Kalahkan Kroasia, Spanyol ke Semifinal Euro U-21!

2 Juni 2021   22:59 Diperbarui: 3 Juni 2021   16:30 679 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah Payah Kalahkan Kroasia, Spanyol ke Semifinal Euro U-21!
Pemain Spanyol U21 merayakan gol ke gawang Kroasia U21. (Sumber: AFP via www.uefa.com/)

Menjelang gelaran Euro 2020 yang akan dihelat beberapa hari lagi, sepa kbola eropa saat ini sedang dimeriahkan oleh gelaran Euro U-21. Ajang ini bahkan sudah memasuki babak per empat final.

Banyak yang tidak sadar dengan gelaran Euro U-21 tahun 2021 ini, sebab babak penyisihan grup berlangsung pada jeda internasional, Maret 2021 lalu. Sedangkan saat ini, babak knock out baru digelar kembali.

Salah satu timnas yang lolos ke babak perempat final kali ini adalah juara bertahan timnas Spanyol U-21. Pada gelaran Euro U-21 sebelumnya yaitu pada tahun 2019, Spanyol menjadi kampiun setelah mengalahkan Jerman di final.

Dan kembali pada gelaran Euro U-21 2021 kali ini, Spanyol mendapatkan predikat sebagai tim unggulan. Dengan materi pemain yang cukup mumpuni serta konsistensi selama ini, sangat wajar jika Spanyol mendapatkan status unggulan.

Lawan Spanyol U-21 di babak perempat final kali ini adalah timnas Kroasia U-21. Untuk diketahui, Spanyol menjadi juara grup B, sedangkan Kroasia merupakan runner up grup D.

Pertandingan antara Spanyol melawan Kroasia kali ini berlangsung di Sportna Dvorana Ljudski Vrt, Kota Maribor, Slovenia. Venue ini merupakan salah satu stadion yang menjadi tuan rumah pada gelaran Euro U-21 tahun 2021 ini.

Sportna Dvorana Ljudski Vrt, Maribor, Slovenia. (via siol.net)
Sportna Dvorana Ljudski Vrt, Maribor, Slovenia. (via siol.net)

Dari jalannya pertandingan, timnas Spanyol sangat mendominasi pertandingan kali ini yaitu ditandai dengan penguasaan bola yang dominan serta jumlah tembakan ke gawang yang lebih banyak dari timnas Kroasia.

Hasilnya pada menit ke 66, Spanyol mampu mencetak gol melalui Javi Puado. Namun sayangnya di ujung injury time babak kedua, Kroasia mendapatkan hadiah penalti. Dan Luka Ivanusec menjalankan tugaskan dengan baik yaitu mencetak gol tepat pada menit 90+4.

Hasil imbang 1-1 di waktu normal, membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu ekstra. Sempat kesulitan pada babak pertama di extra time, akhirnya tepat pada menit ke 110, Javi Puado kembali mencetak gol untuk timnas Spanyol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x