Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Burnley, Liverpool Jaga Asa Tampil di Liga Champions Musim Depan

20 Mei 2021   23:40 Diperbarui: 20 Mei 2021   23:42 75 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Burnley, Liverpool Jaga Asa Tampil di Liga Champions Musim Depan
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Burnley. (via thisisanfield.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan sisa laga di pekan ke 37. Salah satu pertandingan yang menjadi penutup pada pekan ke 37 Liga Premier Inggris adalah pertandingan antara Burnley melawan Liverpool.

Meski juara Liga Premier musim ini sudah dipastikan milik Manchester City, dan klub yang degradasi sudah dipastikan. Bukan berarti kompetisi tidak berjalan menarik.

Salah satu alasannya adalah masih ada beberapa slot untuk tampil di kompetisi eropa musim depan yang masih diperebutkan oleh beberapa klub. Bukan hanya Liga Champions Eropa, kompetisi Liga Europa juga masih diperebutkan sampai akhir laga di pekan ke 38 nanti.

Untuk slot Liga Champions, masih ada 2 slot yang diperebutkan oleh 3 tim yaitu Chelsea, Liverpool, dan Leicester City. Dan harus ditentukan sampai akhir musim ini untuk menentukan klub mana yang akan tampil di Liga Champions musim depan.

Liverpool yang berhadapan dengan Burnley pada pekan ke 37, tentu mengharapkan poin penuh agar bisa merebut posisi 4 klasemen dari Leicester City.

Pertandingan antara Burnley melawan Liverpool pada pekan ke 37 ini berlangsung di markas Burnley yaitu di Turf Moor, Kota Burnley, Inggris. Untuk diketahui, Burnley berada di posisi 17 klasemen, namun poinnya sudah aman untuk tetap bertahan di Liga Premier musim depan.

Dari jalannya pertandingan, Liverpool sangat mendominasi permainan dan terlihat cukup berambisi untuk meraih poin penuh pada laga ini. Selain mendominasi laga, Liverpool juga tampil efektif dalam hal penyerangan ke lini pertahanan Burnley.

Hasilnya, tim tamu Liverpool menang telak dengan skor 3-0 atas tuan rumah Burnley. Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke 43, Nathaniel Phillips pada menit ke 52, dan gol dari Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke 88.

Dari data statistik pemain, ada beberapa pemain Liverpool yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Nathaniel Phillips

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN