Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan RB Leipzig, Borussia Dortmund Juara Piala Jerman!

16 Mei 2021   17:25 Diperbarui: 16 Mei 2021   17:27 263 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan RB Leipzig, Borussia Dortmund Juara Piala Jerman!
Pemain Borussia Dortmund merayakan gelar juara DFB Pokal 2021. (via Getty Images)

Tengah pekan yang lalu, beberapa kompetisi domestik kembali bergulir. Akan tetapi di Jerman, ada salah satu agenda penting di sepakbola yang juga bergulir pada tengah pekan kemarin yaitu partai final Piala Jerman atau DFB Pokal.

Musim ini, partai final DFB Pokal mempertemukan dua tim papan atas yaitu RB Leipzig melawan Borussia Dortmund. Untuk sampai ke babak final, RB Leipzig mengalahkan tim dari kasta tertinggi sepakbola Jerman, yaitu Werder Bremen, pada babak semifinal.

Sedangkan Borussia Dortmund, mengalahkan tim dari kasta kedua kompetisi Liga Jerman, yaitu Holstein Kiel, di babak semifinal. Namun yang menarik adalah Holstein Kiel merupakan klub yang mengalahkan juara bertahan DFB Pokal, Bayern Munchen.

Kiel bahkan mengalahkan Bayern Munchen pada ronde awal yaitu pada ronde 2. Selain itu, Holstein Kiel menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Jerman musim depan. Karena saat ini Kiel ada di posisi 2 klasemen Bundesliga 2, dengan tersisa 2 laga lagi.

Laga final DFB Pokal antara RB Leipzig melawan Borussia Dortmund kali ini berlangsung di stadion olimpiade di Jerman yaitu Olympiastadion, Kota Berlin, Jerman.

Dari jalannya pertandingan, RB Leipzig sebenarnya cukup mendominasi permainan melalui keunggulan dalam hal penguasaan bola. Namun karena kokohnya lini pertahanan Borussia Dortmund dan penampilan buruk para penyerang RB Leipzig, membuat penyelesaian akhir yang gagal.

Di sisi lain, Borussia Dortmund yang hanya menguasai 41% penguasaan bola, mampu tampil efektif dengan menciptakan 5 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Borussia Dortmund mampu menang telak dengan skor 4-1 atas RB Leipzig. Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund keluar sebagai juara DFB Pokal atau Piala Jerman pada musim 2020/2021 ini.

Gol-gol Borussia Dortmund pada partai final tersebut dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke 5 dan menit ke 45+1, kemudian gol dari Erling Haaland pada menit ke 28 dan menit ke 87. Sedangkan RB Leipzig hanya mampu membalas 1 gol melalui Dani Olmo pada menit ke 71.

Raihan Borussia Dortmund ini mengulang raihan mereka pada musim 2016/2017 lalu. Ketika itu Borussia Dortmund mengalahkan Eintrach Frankfurt di partai final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x