Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Bintang Barcelona Saat Kalahkan Getafe

23 April 2021   11:10 Diperbarui: 23 April 2021   11:27 57 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Bintang Barcelona Saat Kalahkan Getafe
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Getafe. (via marca.com)

Pada tengah pekan ini kompetisi domestik di beberapa negara eropa kembali bergulir. Salah satunya adalah kompetisi Laliga Spanyol yang pada tengah pekan ini memainkan pekan ke 31.

Salah satu laga menarik pada pekan ke 31 ini adalah pertandingan antara Barcelona melawan Getafe. Barcelona yang ada di papan atas, tentu akan berambisi untuk meraih kemenangan guna menjaga asa juara.

Sedangkan dari sisi tim tamu, meski pun berada sedikit jauh dari zona degradasi, raihan poin Getafe saat ini sangat rentan dikejar oleh tim dari zona degradasi. Hal ini mengharuskan Getafe meraih poin sebanyak mungkin di sisa musim ini.

Pertandingan antara Barcelona melawan Getafe berlangsung di markas Barcelona yaitu di Camp Nou. Dan tentunya, memiliki keunggulan dari sisi kualitas pemain dan bermain di kandang, Barcelona lebih diunggulkan dari pada tamunya Getafe.

Dan benar saja, Barcelona sangat menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir laga. Diketahui dari jumlah penguasaan bola yang mencapai 80% dan jumlah tembakan ke gawang yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan tim tamu.

Hasilnya Barcelona menang dengan skor 5-2 atas tamunya Getafe. Gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke 8 dan 33, Ronald Araujo pada menit 87, Antoine Griezmann pada injury time yaitu menit 90+3, dan 1 gol bunuh diri dari pemain Getafe, Soufiane Chakla pada menit ke 28. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Enes Unal pada menit 69 dan 1 gol bunuh diri dari Clement Lenglet pada menit 12.

Dari data statistik pemain, ada beberapa pemain Barcelona yang tampil apik pada laga ini. Siapakah yang dinobatkan sebagai Man of the Match?

1. Lionel Messi

Lionel Messi. (via bbc.com)
Lionel Messi. (via bbc.com)

Mega bintang Barcelona ini kembali tampil luar biasa pada laga melawan Getafe kali ini. Messi dinilai lebih nyaman saat ini setelah dimainkan pada posisi striker berpasangan dengan Antoine Griezmann. Hal ini membuat lini tengah Barcelona bekerja lebih keras lagi tanpa Messi di tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN