Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ke Manakah Jerome Boateng Akan Pergi?

17 April 2021   19:30 Diperbarui: 17 April 2021   19:31 156 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ke Manakah Jerome Boateng Akan Pergi?
Jerome Boateng, pemain Bayern Munchen. (via instagram.com/@jeromeboateng)

Kejutan berhembus dari media Jerman, yaitu mengabarkan akan hengkangnya Jerome Boateng dari Bayern Munchen pada akhir musim ini. Meski tidak ada konfirmasi resmi dari klub maupun pemain, sinyal akan hengkangnya Boateng cukup terlihat.

Untuk diketahui, Jerome Boateng merupakan pemain timnas keturunan Ghana. Berbeda dengan sang kakak, Kevin Prince Boateng yang memilih memperkuat timnas Ghana, Jerome lebih memilih timnas Jerman.

Bersama timnas Jerman, Jerome Boateng memberikan banyak prestasi, namun yang paling diingat adalah Jerome Boateng mampu mengantarkan timnas Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 lalu saat dihelat di Brazil.

Di level klub, Jerome menimba ilmu di akademi klub Jerman, Hertha Berlin, hingga dipromosikan ke tim senior. Karena penampilan apiknya, Jerome Boateng langsung direkrut tim besar Jerman pada tahun 2007, yaitu Hamburg SV.

Bersinar bersama Hamburg SV, membuat raksasa Inggris, Manchester City, memboyong sang pemain. Namun hanya bertahan 1 musim di Inggris dan hanya menjadi pemain pelapis, Jerome kembali ke Jerman, untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Bergabung dengan Bayern Munchen sejak tahun 2011 lalu, membuat Jerome terus berkembang. Hingga akhirnya penampilannya terus konsisten dan membuatnya menjadi andalan di lini belakang Bayern Munchen sampai saat ini.

Namun dalam beberapa bulan terakhir ini, pihak Bayern Munchen tidak kunjung menyodorkan proposal perpanjangan kontrak baru untuk pemain berusia 32 tahun ini. 

Dan puncaknya beberapa waktu lalu, pihak Bayern Munchen melalui Direktur Olahraga meraka, Hasan Salihamidzic, mengkonfirmasi bahwa Jerome Boateng akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini secara gratis.

Mendengar kabar tersebut, beberapa klub elit eropa langsung bereaksi. Bahkan beberapa klub yang sempat mengincar Jerome beberapa musim lalu, kini kembali menaruh minat pada sang pemain.

Setidaknya saat ini ada 6 klub elit eropa yang siap menampung Jerome Boateng, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN