Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Pecundangi Arsenal di Emirates Stadium

4 April 2021   12:32 Diperbarui: 4 April 2021   12:37 83 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Pecundangi Arsenal di Emirates Stadium
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal. (via qlur.com)

Setelah menghabiskan masa jeda internasional, kini para pemain kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan agenda di kompetisi domestik. Seperti Liga Premier Inggris, pada akhir pekan ini memasuki pekan ke 30 yaitu memasuki pekan yang cukup rawan untuk penentuan posisi di klasemen.

Salah satu pertandingan besar yang bertajuk "super big match" yang terjadi pada akhir pekan ini adalah pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool. Dari sejarah serta prestasi kedua klub, tentu tidak salah apabila laga ini dinilai sangat bergengsi.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa dalam beberapa musim terakhir ini Liverpool lebih unggul dibandingkan dengan Arsenal dalam hal meraih gelar juara. Hal ini menjadikan pertandingan akan sedikit mengunggulkan tim tamu.

Yang menarik adalah pertandingan kali ini berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium, Kota London. Tentu memberikan sedikit tambahan suntikan mental bagi para pemain Arsenal. Dan menjadikan pertandingan berjalan menarik.

Dari jalannya pertandingan, laga yang awalnya diprediksi akan berimbang, ternyata berakhir lain. Tim tamu Liverpool seperti mendikte para pemain Arsenal tentang cara bermain sepakbola.

Dari data statistik, Liverpool unggul jauh dibandingkan dengan Arsenal dalam hal penguasaan bola. Hasilnya Liverpool menang telak dengan skor 3-0 atas tuan rumah Arsenal.

Ada beberapa pemain Liverpool yang tampil apik pada laga kali ini. Dan yang dinobatkan sebagai Man of the Match adalah.

5. Roberto Firmino

Roberto Firmino. (via Getty Images)
Roberto Firmino. (via Getty Images)

Pemain 29 tahun yang berposisi sebagai striker tengah ini tetap dimainkan sebagai starter di skuad Liverpool. Meski jarang mencetak gol, kehadiran Firmino dalam skuad ternyata memberikan rasa tidak nyaman bagi para pemain bertahan Arsenal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN