Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meski Klubnya Baru Promosi, 6 Pemain ini Mampu Mencetak Banyak Gol

21 Maret 2021   22:30 Diperbarui: 21 Maret 2021   23:20 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meski Klubnya Baru Promosi, 6 Pemain ini Mampu Mencetak Banyak Gol
Patrick Bamford, striker Leeds United. (via EPA Photo)

Menjajaki persaingan di kasta tertinggi sebuah kompetisi sepakbola, memang menjadi impian banyak klub dan juga tentu semua pemain. Selain karena membuktikan kualitas tim, dengan bermain di kasta tertinggi sebuah kompetisi, akan semakin mudah mendapatkan sponsor guna meningkatkan pendapatan klub.

Maka tidak heran, selain menjadi juara atau terus bersaing di papan atas klasemen, sebuah klub juga memiliki target untuk tetap bermain di kasta tertinggi kompetisi. Apalagi bagi klub yang baru promosi, tentu bertahan di kasta tertinggi menjadi target utama untuk kompetisi musim depannya.

Tidak banyak klub promosi yang mampu bertahan di kasta tertinggi sebuah kompetisi, karena selain mendapatkan atmosfer baru, klub promosi juga akan mendapatkan lawan yang lebih kompetitif dibandingkan dengan kasta di bawahnya.

Musim ini, di liga top eropa, tidak banyak klub promosi yang mampu bersaing di papan atas klasemen. Bahkan klub promosi mentok di papan tengah klasemen. Hanya Lens yang baru promosi ke Ligue 1 Prancis musim ini yang mampu berada di posisi 5 klasemen.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa klub yang baru promosi ke Ligue 1 Prancis selalu menghadirkan kejutan. Masih ingat beberapa musim lalu, Montpellier yang baru promosi ke Ligue 1 Prancis, langsung menjadi juara di akhir musim dan memunculkan nama Olivier Giroud kala itu.

Musim ini, tidak banyak pemain dari klub promosi di liga top eropa yang mampu menjadi bintang seperti Olivier Giroud bersama Montpellier kala itu. Namun ada beberapa pemain yang mampu mencuri sedikit perhatian banyak mata musim ini, diantaranya.

1. Patrick Bamford

Patrick Bamford. (via skysports)
Patrick Bamford. (via skysports)

Pemain 27 tahun ini merupakan salah satu striker yang paling mencuri perhatian musim ini di Liga Premier Inggris. Selain karena klubnya Leeds United yang tampil mengejutkan, Bamford juga mampu mencuri perhatian dengan banyak merepotkan lini pertahanan lawan musim ini.

Bamford yang selalu menjadi starter di setiap laga Leeds United di Liga Premier Inggris musim ini, mampu menjawab harapan dari jajaran pelatih. Tercatat, Bamford mampu mencetak 14 gol dan menyumbang 6 asis di Liga Premier Inggris musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN