Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Berikan Kekalahan ke-5 bagi Liverpool di Anfield Musim Ini!

5 Maret 2021   09:00 Diperbarui: 5 Maret 2021   08:59 94 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea Berikan Kekalahan ke-5 bagi Liverpool di Anfield Musim Ini!
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Liverpool. (via AP Photo)

Liverpool yang menyandang predikat sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris musim ini, tentu hal ini menjadi beban tersendiri bagi para punggawa The Reds. Yang pasti, predikat tersebut memberikan sedikit tekanan kepada para pemain Liverpool untuk terus tampil konsisten guna mempertahankan gelar juara.

Sayangnya, musim ini banyak pemain Liverpool yang mengalami cedera hingga sampai saat ini mereka tidak pernah tampil dengan seluruh skuad terbaik mereka. Hal ini membuat The Reds harus menderita banyak kekalahan sehingga harus bersaing di papan tengah klasemen Liga Premier Inggris.

Yang terbaru, anak asuhan Jurgen Klopp ini harus melawan Chelsea yang sedang dalam performa terbaik sejauh ini. Sebagai catatan, sejak diasuh oleh Thomas Tuchel, Chelsea tidak pernah menderita kekalahan. Sehingga akan sangat meresahkan mental bertanding para pemain Liverpool.

Laga antara Liverpool melawan Chelsea kali ini merupakan laga pada pekan ke 29 dari jadwal yang sudah ditentukan. Ini menjadi hal yang sedikit berbeda, karena sebenarnya sampai saat ini Liga Premier Inggris baru memainkan laga di pekan ke 27. Namun ada beberapa laga yang harus dijadwal ulang untuk menyesuaikan jadwal pertandingan lainnya.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. (via reuters)
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. (via reuters)

Pertandingan kedua tim elit Liga Premier Inggris ini berlangsung di markas Liverpool, Anfield. Sebelum menjamu Chelsea, Liverpool sudah menderita 4 kali kekalahan di Anfield musim ini pada ajang Liga Premier Inggris.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim sebenarnya tampil cukup berimbang. Namun Chelsea mampu bermain efektif pada laga ini. Hasilnya Thomas Tuchel melanjutkan rekor tidak terkalahkan mereka dengan mengandaskan Liverpool di Anfield dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Mason Mount pada menit ke 42.

Kekalahan atas Chelsea tersebut, membuat Liverpool harus menderita 5 kali kekalahan di Anfield musim ini untuk kompetisi Liga Premier Inggris. Bukan hanya itu, total Liverpool sudah kalah sebanyak 7 kali di Anfield musim ini. 2 Kekalahan lainnya diderita ketika melawan Atalanta di Liga Champions Eropa dan juga ketika melawan Arsenal di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Kembali ke pertandingan Liverpool melawan Chelsea, semua pemain Chelsea tampil cukup baik pada laga ini. Akan tetapi ada beberapa pemain The Blues yang penampilannya cukup menonjol, diantaranya.

1. Mason Mount

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN