Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Tottenham Hotspur, Manchester City Mulai Jaga Jarak di Puncak Klasemen

16 Februari 2021   09:20 Diperbarui: 16 Februari 2021   09:36 154 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Tottenham Hotspur, Manchester City Mulai Jaga Jarak di Puncak Klasemen
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. (via cityam.com)

Salah satu laga menarik pada pekan ke 24 Liga Premier Inggris adalah pertandingan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Laga kali ini berlangsung di markas Manchester City yaitu Etihad Stadium, Kota Manchester, Inggris. Selain persaingan antar pemain, laga ini juga menjadi persaingan yang menarik antara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Awal musim ini sebenarnya kedua tim berbanding terbalik yaitu Tottenham Hotspur berada di papan atas. Sedangkan Manchester City berada di papan tengah klasemen. Akan tetapi karena tidak konsisten, Tottenham Hotspur terus turun ke papan tengah. Dan sebaliknya Manchester City yang terus tampil apik, akhirnya mampu menduduki puncak klasemen sampai pekan ke 24 ini.

Laga kedua tim ini berlangsung cukup menarik, namun Manchester City yang bermain di kandang sendiri, mampu mendominasi penguasaan bola. Hingga akhirnya anak asuhan Pep Guardiola mampu menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur. Gol Manchester City dicetak oleh Rodri pada menit ke 23 dan 2 gol Ilkay Gundogan pada menit ke 50 dan 66.

Kemenangan ini, membuat Manchester City makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 7 poin dari Manchester United yang ada di posisi 2 klasemen. Selain itu Manchester City juga masih memiliki 1 laga tersisa melawan Everton, sehingga memiliki peluang besar untuk memperlebar jarak. Sedangkan bagi Tottenham Hotspur, kekalahan tersebut membuat mereka turun ke posisi 9 klasemen.

Dilansir dari laman SofaScore.com, Ilkay Gundogan dan Rodri menjadi pemain yang tampil apik dari kubu Manchester City pada laga tersebut. Namun ada beberapa punggawa The Citizens yang juga bermain baik, diantaranya.

1. Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan. (via skysports.com)
Ilkay Gundogan. (via skysports.com)

Pep Guardiola sempat kebingungan saat Kevin De Bruyne mengalami cedera. Namun akhirnya masalah tersebut mampu teratasi dengan hadirnya Ilkay Gundogan. Mantan pemain Borussia Dortmund ini dinilai menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya musim ini.

Gundogan tampil apik ketika melawan Tottenham Hotspur, Gundogan berhasil mencatatkan 4 kali tembakan ke gawang dan mencetak 2 gol. Rating untuk Ilkay Gundogan adalah 8,6 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

2. Rodri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x