Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Terus Menang, Chelsea Pecundangi Newcastle United

16 Februari 2021   05:50 Diperbarui: 16 Februari 2021   08:22 79 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terus Menang, Chelsea Pecundangi Newcastle United
Timo Werner melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (via Getty Images)

Sejak kedatangan pelatih baru yaitu Thomas Tuchel, Chelsea seperti lupa dengan kekalahan. Terakhir pada dini hari ini mereka mengandaskan perlawanan Newcastle United. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun mereka sejak ditangani oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Sebelum laga melawan Newcastle United, Chelsea sudah mengoleksi 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang sejak diambil alih oleh Tuchel. Kemenangan atas Newcastle United memberikan bukti bahwa klub kota London ini siap bersaing untuk menjadi juara Liga Premier Inggris.

Pertandingan melawan Newcastle United sendiri berlangsung di markas Chelsea yaitu di Stamford Bridge. Pada pertandingan ini, Chelsea cukup mendominasi dengan mendapatkan sebagian besar persentase penguasaan bola. Hal ini berbuah manis bagi Chelsea, akhirnya The Blues menang dengan skor 2-0 atas tamunya Newcastle United.

Gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke 31 dan Timo Werner pada menit ke 39. Munculnya nama kedua pencetak gol tersebut cukup menarik. Bagi Giroud, gol melawan Newcastle United kali ini merupakan gol pertama setelah tidak mencetak gol selama 9 pertandingan. Sedangkan bagi Werner, gol tersebut merupakan gol pertama setelah 7 laga tidak membobol gawang lawan.

Selain kedua pencetak gol tersebut, ada beberapa punggawa Chelsea yang bermain baik pada laga ini, diantaranya.

1. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic. (via footballtransfertavern.com)
Mateo Kovacic. (via footballtransfertavern.com)

Mantan pemain Real Madrid ini dimainkan sebagai starter pada laga ini berpasangan dengan Jorginho pada posisi gelandang tengah. Pemain timnas Kroasia ini bermain apik pada laga ini dengan mencatatkan 3 kali tackles, 8 kali dribble bola, dan menyumbang 2 kali umpan kunci. Rating untuk Kovacic adalah 8,4 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

2. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta. (via EPA)
Cesar Azpilicueta. (via EPA)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x