Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Promosi Leeds United Bungkam Crystal Palace

9 Februari 2021   08:30 Diperbarui: 9 Februari 2021   08:31 104 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Promosi Leeds United Bungkam Crystal Palace
Pemain Leeds United melakukan selebrasi. (via tbrfootball.com)

Pada setiap musim kompetisi, selalu ada tim promosi yang mencuat menjadi salah satu pesaing di papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Pada musim 2017/2018 ada Newcastle United, kemudian musim 2018/2019 ada Wolverhampton Wanderers, lalu pada musim 2019/2020 ada Sheffield United. Baru pada musim ini, dinilai Leeds United berpeluang menjadi kuda hitam dan siap merepotkan tim-tim langganan Liga Premier Inggris.

Musim ini ada 3 klub yang promosi ke Liga Premier Inggris, yaitu Leeds United, West Bromwich Albion, dan Fulham. Sebagai catatan, Leeds United merupakan juara Divisi Championship atau kompetisi kasta kedua Liga Inggris musim 2019/2020. Dan musim ini Leeds United memiliki peluang besar untuk bertahan di Liga Premier Inggris dalam beberapa musim ke depannya.

Pada awal pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan laga terakhir di pekan ke 23 kompetisi. Laga terakhir ini merupakan pertandingan antara tim promosi Leeds United melawan Crystal Palace yang bertahan di Liga Premier Inggris sejak msuim 2013/2014 lalu.

Laga yang berlangsung di markas Leeds United, Elland Road, Kota Leeds, Inggris, ini berlangsung cukup tidak seimbang. Dimana tim tuan rumah mendominasi pertandingan sejak awal laga. Dan hasilnya Leeds United menang dengan skor 2-0 atas tamunya Crystal Palace. Gol-gol Leeds United dicetak oleh Jack Harrison pada menit ke 3 dan Patrick Bamford pada menit ke 52.

Marcelo Bielsa, manajer Leeds United. (via leeds-live.co.uk)
Marcelo Bielsa, manajer Leeds United. (via leeds-live.co.uk)

Sebenarnya Leeds United bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun karena penampilan apik penjaga gawang Crystal Palace, Vicente Guaita, membuat anak asuhan Marcelo Bielsa hanya bisa mencetak 2 gol. Akan tetapi hasil tersebut cukup mengantarkan Leeds United ke posisi 10 menggeser Arsenal. Sedangkan bagi Crystal Palace, kekalahan tersebut membuat mereka tetap berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa nama pemain Leeds United yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Kalvin Phillips

Kalvin Phillips. (via skysports.com)
Kalvin Phillips. (via skysports.com)

Pemain 25 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini dimainkan sebagai gelandang bertahan pada laga ini. Kemampuan Phillips dalam mengatur pola permainan sangat berfungsi ketika mampu mengorganisasi permainan Leeds United secara tim. Sayangnya pada laga melawan Crystal Palace kali ini Phillips harus keluar pada menit 88 karena mengalami cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x