Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Update Transfer Musim Dingin Sampai Saat Ini (Bag. 3)

17 Januari 2021   04:35 Diperbarui: 17 Januari 2021   05:37 121 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Update Transfer Musim Dingin Sampai Saat Ini (Bag. 3)
Islam Slimani, pemain baru Olympique Lyon yang direkrut dari Leicester City pada bursa musim dingin ini. Sumber : Olympique Lyon via m88fc.com

Jika dihitung dari sejak dibuka awal bulan lalu, sampai saat ini bursa transfer musim dingin sedang memasuki waktu pertengahan. Biasanya pada waktu pertengahan ini beberapa klub sudah mulai melakukan penawaran serius kepada target transfer mereka. Karena akan berakibat batal transfer jika pengajuan penawaran dilakukan di masa-masa akhir dari jendela transfer.

Hal ini biasanya dilakukan oleh suatu klub yang benar-benar menginginkan seorang pemain, namun ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Biaya transfer, gaji pemain, atau bahkan bonus kepada pemain menjadi beberapa detail yang sangat menentukan suksesnya sebuah transfer.

Biasanya sebuah klub akan mengajukan penawaran dengan harga lebih rendah dari harga pasar terlebih dahulu, kemudian jika mendapatkan penolakan, biasanya akan dilakukan penawaran kedua dengan harga yang lebih tinggi.

Tentu yang menarik dalam proses tawar-menawar pemain ini adalah sebisa mungkin proses penawaran tersebut tidak tercium oleh media. Akan berakibat gagal transfer apabila lebih dahulu tercium oleh media, karena biasanya akan ada rumor-rumor keterkaitan dari klub lain yang membuat harga pemain incaran bisa lebih mahal lagi.

Di sinilah mulai terjadi dinamika yang menarik dalam proses transfer pemain, dan tentu proses ini yang sangat dinikmati oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Sejauh ini sudah ada banyak nama yang memiliki klub baru pada bursa musim dingin ini. Pada artikel ini akan melanjutkan review pemain yang mendapatkan klub baru pada bursa musim dingin yang dibahas pada 2 bagian artikel sebelumnya. Berikut beberapa pemain yang terlibat proses transfer pada bursa musim dingin ini.

1. Jack Clarke

Jack Clarke. Sumber : besoccer.com
Jack Clarke. Sumber : besoccer.com

Pemain 20 tahun yang berposisi sebagai winger kanan ini merupakan pemain potensial lulusan dari akademi Leeds United. Namun sejak awal musim 2019/2020 lalu, Jack Clarke dibeli oleh Tottenham Hotspur dari Leeds United dengan mahar 9,9 juta euro.

Pada bursa musim dingin kali ini, pemain timnas Inggris U20 ini akan menjalani masa peminjaman bersama klub kasta kedua Liga Inggris, Stoke City, sampai pada akhir musim ini. Jack Clarke juga sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers pada musim lalu selama 1 musim penuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN