Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bermain untuk Klub Papan Bawah di Liga Prancis, 6 Pemain Muda ini Tetap Tampil Apik

18 Desember 2020   01:15 Diperbarui: 18 Desember 2020   01:16 561 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bermain untuk Klub Papan Bawah di Liga Prancis, 6 Pemain Muda ini Tetap Tampil Apik
Ignatius Ganago (jersey kuning), salah satu pemain muda di Ligue 1 musim ini, ketika berhadapan dengan Paris Saint Germain. Sumber : bolaskor.com

Membahas pemain muda potensial seperti tidak ada habisnya karena setiap musim kompetisi di dunia sepakbola, selalu saja ada pemain baru yang mencuri perhatian. Bahkan secara khusus terdapat penghargaan spesial untuk pemain muda potensial yang tampil luar biasa dalam satu tahun penuh yaitu penghargaan Golden Boy. 

Yang menarik adalah pemain muda potensial biasanya akan muncul dari kompetisi yang jarang diekspose oleh media, dengan kata lain berasal dari kompetisi di luar 3 besar liga terbaik di dunia yaitu Laliga Spanyol, Liga Premier Inggris, dan Serie A Italia.

Hal tersebut dibuktikan dalam beberapa musim terakhir yaitu hampir semua pemain yang meraih Golden Boy di luar dari 3 liga terbaik. Sebagai bukti, pada tahun 2017, Kylian Mbappe berasal dari AS Monaco dan Paris Saint Germain, Ligue 1 Prancis. Tahun 2018, Matthijs de Ligt ketika bermain untuk klub Belanda, Ajax. Tahun 2019, Joao Felix, ketika bermain untuk klub Portugal, Benfica. Dan pada tahun 2020, Erling Haalang ketika bermain untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Pada musim ini, banyak pemain muda yang bermunculan dan selalu mendapatkan pemberitaan. Namun sedikit sekali pemberitaan tentang pemain muda dari klub kecil, bahkan penghuni papan bawah kompetisi domestik, yang jarang disorot. 

Salah satunya dari klub di Ligue 1 Prancis yang para pemain mudanya jarang disorot, kecuali dari Paris Saint Germain. Ada beberapa pemain muda potensial yang saat ini bermain untuk klub papan bawah klasemen Ligue 1 Prancis, namun tampil baik pada musim ini.

1. Adil Aouchiche

Adil Aouchiche. Sumber : Transfermarkt.com
Adil Aouchiche. Sumber : Transfermarkt.com

Pemain 18 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang ini baru diboyong oleh klub Prancis, Saint Etienne, dari Paris Saint Germain. Saat ini Saint Etienne sedang berada di posisi ke 15 di Ligue 1 Prancis pada awal musim ini. 

Adil yang merupakan pemain lulusan dari akademi Paris Saint Germain ini menjadi salah satu pemain yang selalu dimainkan sebagai pemain utama untuk Saint Etienne musim ini. 

Tercatat pemain berdarah Aljazair ini sudah bermain pada 13 laga, mencetak 2 gol dan 1 assist. Sebagai catatan, pemain yang juga bermain pada posisi gelandang tengah ini merupakan punggawa timnas Prancis U18.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x