Mohon tunggu...
Abdulrozak Asm
Abdulrozak Asm Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Saya Seorang Suami dan Ayah Beruntung.

Seorang Suami dan Ayah Beruntung. Catatan lain saya di sini www.catatanabdul.web.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman yang "Wow" di Kompasiana

11 November 2017   15:53 Diperbarui: 11 November 2017   16:01 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Nama saya abdul,  saya sih bukan orang yang terkenal.  Tidak begitu banyak orang tahu tentang saya.  Maka biarkanlah saya seperti itu,  namun mudahan apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain.  Aamiin

Tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman saya pertama kali menulis dikompasiana. Mudah mudahan bermanfaat bagi orang yang ingin menulis di kompasiana ini. 

Ya saya memang bukan penulis yang sudah lama di kompasiana.  Bisa dibilang baru seumur toge.  Namun dalam usia sesingkat itu saya memiliki pengalaman yang bisa di bilang waaw,  setidaknya bagi saya. 

Jujur saja saya memang baru menulis dikompasiana ini, namun saya juga sudah menulis beberapa lama dalam blog pribadi saya, jika diingat -  ingat kurang lebih 3 tahun. 

Ada hal yang sangat waaw yang saya rasakan ketika awal menulis di kompasiana ini dibanding dengan menulis di blog saya sendiri. 

Yaitu tentang jumlang pembaca pertama tulisan saya dan kemunculan dihalaman pertama google. 

Awal tulisan yang saya buat dikompasiana ini adalah tentang ide memecah kemacetan kota jakarta yang saya beri judul Memecah Kemacetan Ibukota Yang Penuh Dilema Ala Abdul.  

Tidak disangka dalam sekejap sudah bisa muncul di mesin pencari terbesar yaitu google. 

Hal ini sangat berbeda dengan pengalaman saya menulis pada blog pribadi saya.  Awal tulisan baru muncul dimesin pencari setelah beberapa hari dan setelah saya index di google webmaster.  Sungguh bagi saya sangat waaw sekali dengan kompasiana ini. 

Hal lain yang membuat saya merasa makin waaw adalah pengunjung pertama tulisan saya. Tidak di sangka dalam waktu yang kurang dari 24 jam pengunjung atau pembaca tulisan saya tersebut mencapai 300 pembaca.  Bagi saya ini sangat waaw sekali,  karena tulisan saya pada blog pribadi jika ingin mendapatkan pembaca seperti itu memerlukan waktu yang lebih lama. 

Dua hal tersebut menjadikan saya berfikir betapa kompasiana ini sudah sangat dikenal oleh banyak orang dan mesin pencari sehingga pembacapun begitu cepat berdatangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun