Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... @gordonranger

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film II Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Ternyata Banyak Manfaat Olahraga di Malam Hari

26 Januari 2020   19:47 Diperbarui: 28 Januari 2020   01:58 310 5 3 Mohon Tunggu...
Ternyata Banyak Manfaat Olahraga di Malam Hari
Fitness malam hari (dokpri)

Sibuk bekerja sepanjang hari bukan lagi menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Mendatangi fitness center bisa jadi pilihan karena tetap buka layanan hingga tengah malam.

Fitness malam hari sudah menjadi gaya hidup di kalangan para pekerja. Alasannya untuk menjaga kesehatan, menurunkan berat badan, dan membentuk badan lebih ideal. Selain itu, tempat fitness di dalam ruangan dengan fasilitas yang mendukung akan membuat olahraga lebih nyaman.

Sudah hampir dua tahun ini, saya rutin latihan angkat beban di fitness center. Aktivitas kerja sepanjang hari lebih banyak duduk di depan komputer, sementara asupan makan dan minum berkalori tinggi terus masuk ke dalam tubuh. 

Sadar akan pentingnya olahraga ketika melihat perut yang semakin buncit dan sering sakit.

Malam menjadi waktu yang fleksibel untuk semua orang. Awalnya, saya memulai latihan angkat beban di fitness center setiap pulang kerja. Rupanya tubuh saya gampang lelah dan pusing. 

Ini mungkin disebabkan energi dalam tubuh sudah habis. Kondisi ini tidak memungkinkan melakukan angkat beban dengan maksimal.

Mengalihkan olahraga pada malam hari menjadi waktu yang tepat. Tubuh sudah dapat istirahat, makan, mandi, dan salat. Sehingga ketika pergi ke fitness center kondisi badan sudah kembali segar.

Jangan takut untuk fitness malam hari. Sejauh ini saya tidak merasakan gangguan kesehatan. Sebaliknya, tubuh mendapatkan banyak manfaat kesehatan, berat badan ideal, dan jarang sakit.

Melakukan olahraga angkat beban di tempat fitness misalnya, digunakan untuk menggerakan otot di seluruh tubuh. Sehingga otot yang biasa tidak digerakan akan dilatih. 

Gerakan terlatih angkat bebas membuat massa otot tumbuh dan lebih kuat. Otot yang tidak pernah dilatih membuat tubuh gampang lelah dan menghilangkan fungsinya.

Membentuk tubuh atletis juga bukan perkara mudah yang bisa didapat dari latihan beban. Perlu ada kedisiplinan antara porsi latihan, istirahat, dan asupan makanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x