Wisata

Manjakan Diri Dalam Keramaian di Hutan Kota BSD City

16 April 2018   11:02 Diperbarui: 16 April 2018   11:18 484 0 0
Manjakan Diri Dalam Keramaian di Hutan Kota BSD City
Dokpri

Tinggal ditengah kota besar dan panas, lingkungan yang sejuk memang jadi dambaan. Apalagi setiap harinya ketemu udara yang gak segar, kebisingan yang buat gak tenang, juga pemandangan yang padat.

Segala aktivitas dan mobilitas yang sibuk, tentu bikin kondisi manusia merasa penat dan tertekan. Gak heran, saat akhir pekan banyak yang memilih keluar kota buat cari kesejukan alam. Niatnya sih menjauh dari kepadatan, tapi ujung-ujungnya malah makin stres karena harus berkutat dengan kemacetan.

Nah, bagi sahabat yang tinggal di Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya gak perlu khawatir gak bisa manjakan diri cari ketenengan. Karena Tangerang Selatan punya Hutan Kota --dulunyaa bernama Taman Kota, yang dibuat BSD City.

Ituloh... sebuah kawasan yang bisa suguhkan pemandangan alam yang segar dan menyejukan. ki berada di tengah kota, sahabat masih bisa temukan hamparan pepohonan rimbun yang tertata rapih dan asri. Pokoknya dijamin deh bakal dapat ketenangan.

Ada dua Hutan Kota yang dibangun BSD City, yakni Hutan Kota 1 dan Hutan Kota 2. Hutan Kota 1 berada di jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, dekat dengan Pasar Modern BSD City. Sedangkan Hutan Kota 2 terletak di jalan Letnan Sutopo, Ciater, dekat dengan kawasan Taman Tekno BSD City.

Dalam kedua Hutan Kota ini, sahabat bakal temukan banyak jenis tanaman, diantaranya pohon Beringin, pohon Pinus, pohon Bintaro, pohon Meranti, dan masih banyak lainnya. Beberapa suara hewan juga bakal sahabat dengar disini.

Selain itu, Hutan Kota BSD City dilengkapi dengan fasilitas umum, yang sangat memungkinkan tempat ini masuk dalam daftar tujuan sahabat berekreasi. Apalagi bagi sahabat yang sudah berkeluarga.

Bahkan di Hutan Kota 2, selain pemandangan hijau pepohonan, sahabat juga bakal disuguhkan dengan ketenangan suara air yang mengalir, karena di Hutan Kota 2 berada di pinggir sungai Cisadane. Meski air sungainya coklat, tapi pinggiran sungainya bersih dan tertata rapih, karena BSD City bangun tanggul dan tanam pepohonan besar.

Berbeda dengan Hutan Kota 2, kalau Hutan Kota 1 berada tapat di tengah-tengah BSD City. Salah satu ikon pendukung BSD City dalam menangkal suasana panas kota. Apalagi dekat dengan Pasar Modern BSD City, jadi selagi menunggu orang dapur --istri atau ibu berbelanja, sahabat bisa datang ke Hutan Kota 1 sekedar bersantai atau berolahraga.

Cobalah berkunjung ke Hutan Kota BSD City, lagi pula tempat ini juga cocok buat sahabat gelar kegiatan edukasi, seperti pengajaran tentang merawat alam dan mengenal jenis-jenis tanaman.

Selamat menikmati segarnya suasana alam Hutan Kota BSD City.