Mohon tunggu...
Ahmad Saukani
Ahmad Saukani Mohon Tunggu... pensiun bukan lantas berhenti bekerja

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Berkunjung ke Masjid Kubah Emas

10 September 2018   14:17 Diperbarui: 10 September 2018   14:35 0 7 5 Mohon Tunggu...
Berkunjung ke Masjid Kubah Emas
ce ile lagi pade bergaye dok pribadi

Bisa jadi betul guyonan orang yang bilang bahwa peraturan itu dibuat untuk dilanggar, sudah terlalu banyak contohnya. Saya juga punya bukti, lihat gambar di bawah, jelas disitu tertulis untuk tidak tidur di dalam Masjid, tapi apa terjadi? ternyata banyak yang mengabaikannya.

Bisa jadi mereka memang tidak berniat tidur, cuma tidur-tiduran saja lantaran mungkin kelelahan.

Tetapi dikondisi kelelahan tiduran di tempat yang nyaman akhirnya bisa kebablasan dan ketiduran juga. Dan akhirnya tanpa sengaja melakukan pelanggaran.

Pileg dan Pilpres yang akan digelar beberapa bulan ke depan sudah ada aturannya, bisa saja sengaja atau tanpa sengaja ada yang melanggarnya. Dan semoga saja kalaupun sampai ada pelanggaran-pelanggaran tidak sampai mencelakakan bangsa dan negara.

Saya pribadi berharap pileg dan pilpres akan berjalan lancar dan damai tanpa pelanggaran dan tanpa insiden berarti.

cuma tidur-tiduran kok dok pribadi
cuma tidur-tiduran kok dok pribadi
Ini bukan opini tentang kelak bagaimana pemilihan anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden berlangsun. Ini cuma sekedar foto-foto pejalanan istri saya beserta Gang-nya yang singgah di Masjid Kubah Emas. Foto beberapa orang yang sedang tidur-tiduran tersebut memang diambil di salah satu sudut Masjid Kubah Emas setelah Sholat Zduhur.

Singgah di Msjid Kubah Emas sebenarnya bukan tujuan pokok. Tujuan utama mereka ke Depok adalah dalam rangka memenuhi undangan acara pernikahan putra dari salah satu keluarga Besan-nya Ibu. Memenuhi undangan adalah bagian dari menjaga silaturahim. Menjaga silaturahim adalah wajib bagi umat Muslim.

Saya sendiri tidak ikut serta dalam perjalanan tersebut lantaran sedang sibuk menggarap satu proyek.

Kalau ingin tahu banget akan saya kasih tahu, apa proyek yang sedang saya garap: membuat rak buku, itu proyek yang sedang saya garap.

Buku-buku Reyhan sudah berantakan, saya akan coba merapihkannya dengan membuatkannya rak buku.

ibu and naya dok pribadi
ibu and naya dok pribadi
kubah utama dilihat dari dalam dok pribadi
kubah utama dilihat dari dalam dok pribadi
Kembali tentang Masjid Kubah Emas. Disebut Masjid Kubah Emas lantaran Masjid yang luas bangunannya saja mencapai 8000 meter dilengkapi dengan lima buah kubah. Dan kelima kubah tersebut dilapisi dengan emas 22 karat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2