Mohon tunggu...
Astrid Setya
Astrid Setya Mohon Tunggu... Freelancer - Happines adalah pilihan

Berbagi kisah perjalanan dari catatan harian, catatan kehidupan baik yang menyenangkan, gembira, menyedihkan hingga horor. Semoga catatanku ini bisa bermanfaat, menjadi berkat bagi yang membaca.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Renungan Harian Kristen, Jangan Jemu Berbuat Baik

3 Oktober 2022   21:05 Diperbarui: 5 Oktober 2022   14:40 380 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Libatkan Tuhan untuk selalu hidupdi jalanNya / Foto : Pribadi

Renungan Harian Kristen ini bukan untuk menggurui, tapi hadir untuk memberikan kelegaan bagi jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati kita terasa berat, serahkan saja beban ini  pada Tuhan, ditambah dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantu melepaskan masalah berat. 

Semoga setelah membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Galatia 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Renungan Harian Kristen ini mengangkat nama R. G. Le Tourneau, seseorang yang memahami tujuan Tuhan memberkatinya secara finansial. 

Ia adalah  penemu alat-alat berat, dimana Le Tourneau sudah mencapai titik dalam hidup sehingga ia mempersembahkan 90 persen pendapatannya kepada Tuhan. 

Ia mengatakan, “Aku menyekop uang itu, dan Tuhan menyekopnya lagi untuk dikembalikan lagi kepadaku. 

Hanya saja Tuhan mempunyai sekop yang lebih besar dariku, bahkan keluarganya telah mendapatkan “sekop yang lebih besar” dari Tuhan, yakni pemeliharaan yang diberikan kepada orang yang memberi. 

Le Tourneau mengatakan bahwa dalam beberapa hal, pertolongan itu terlihat nyata, seperti sebuah cek yang tidak disangka-sangka, atau saat diberi sesuatu yang sebelumnya dipikirkan, harus dibeli, atau dalam bentuk kesalahan hitung yang ditemukan saat memperkirakan tabungannya. 

Pada saat lain, pemeliharaan Tuhan tidak terlihat jelas tetapi sama nyatanya, seperti Mesin cuci yang seharusnya sudah tidak dapat digunakan 10 tahun lalu, sampai sekarang masih bekerja baik. 

Begitu pula mobil yang telah berjalan sejauh 260.000 km masih dapat dipakai selama 2 tahun, tanpa memerlukan pemeliharaan selain penyetelan berkala. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan