Mohon tunggu...
MALIYATUR ROHMAH
MALIYATUR ROHMAH Mohon Tunggu... Penulis - LUMAJANG MAHASISWA KAMPUS AKTS SYARIFUDDIN

BISMILLAH 💪📖

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kisah Perjalananku sebagai Mahasiswa Doble Degree Akademik Komunitas Teknologi (AKTS) Syarifuddin

30 November 2022   06:38 Diperbarui: 30 November 2022   07:09 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                    Menjadi seorang mahasiswa adalah hal yang sangat membanggakan bagi setiap orang,dan tidak mudah seperti alur yang kita bayangkan ,butuh suatu perjuangan serta usaha dalam berihktiar,,,,pada kali ini saya akan menceritakan kisah saya yang berperan sebagai mahasiswa Doble Degree di akademik komunitas teknelogi syarifuddin (AKTS)  Wonerejo,lumajang.

               Awal nya saya tak menyangka ,bisa masuk dalam suatu Langkah yang tak pernah saya fikirkan sebelum nya,yaitu saya masuk dalam dua jurusan yang berbeda sekaligus dengan tekat serta harapan !  yang awal nya saya hanya berfokus pada jurusan Pendidikan agama islam kini menjadi bercabang administrasi perkantoran tentu nya itu menjadi sebuah pertanyaan buat kalian(bukan)….memang itu sudah menjadi realitas yang terjadi pada diri saya.

              Saya ingat sebuah teori  Menurut prof. Dr. S.C dalam buku nya beliau menjelaskan arti dari makna “belajar” belajar adalah istilah kunci (key term) yang paling vital dalam setiap usaha Pendidikan,sehingga tanpa belajar sesungguh nya tak pernah ada Pendidikan.

                Dari sini saya berfikir jika saya tidak berani untuk mengambil Langkah ini ,maka sampai detik ini saya tidak akan bisa seperti saat ini dan tentu nya saya tidak akan mampu bertahan sejauh ini…tetapi karna ,tekat serta dukungan dari sekeliling saya ,maka saya memutuskan untuk masuk di AKTS.

              Alhamdullilah,sampai saat ini saya masih di beri kemampuan untuk terus belajar dan belajar di AKTS,dengan kenikmatan yang begitu indah,,di situ saya mendapatkan sesuatu yang sebelum nya tidak pernah saya dapatkan ,meskipun perkulihan saya hanya setiap hari minggu ,Namun…saya sudah banyak tranfer pembelajaran dari dosen-dosen saya tercinta yang mana beliau semua adalah orang-orang hebat yang berperan membimbing saya hingga saat ini.

               Memang benar awal tujuan saya mengikuti perkulaih doble degree hanya sebatas ingin menambah pengetahuan serta wawasan dalam diri saya, supaya kelak saya mampu bertahan di era globalisasi yang membara saat ini,,,siapa sangka dengan doa serta usaha yang tidak pernah saya fikirkan sebelum nya saya di pilih dan di calonkan sebagai presma dalam  dewan mahasiswa,,,,Hati saya berdetak seakan akan terambang ambing oleh angin yang berlalu,,,saya hanya berfikir mampu kah saya menjalankan amanah tersebut jika saya terpilih,,,,???

              Saya berangkat kuliahpun terkadang pula bingung,,,,untunglah dengan fasilitator seadanya dan atas bantuan orang-orang baik di sekeliling saya,saya bisa sampai ke tempat perkulihan ….saya  tidak akan melupakan bantuan orang-orang yang pernah menolang saya sampai detik ini,,,yang awal nya saya tidak bisa apa-apa, berkat mereka saya masih bisa berdiri sampai detik ini…..

               Teruntuk teman-temanku semua di AKTS mari kita berjuang bersama, mewujudkan kuantitas serta kualitas AKTS semakin baik dan maju,,,,,,,,,,

SEMANGAT DAN SEMANGAT TERUNTUK KITA SEMUA

SALAM SAYA: MALIAYATUR ROHMAH/SALAM MAHASISWA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun