Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Mengamati Perkembangan Pembangunan Helikopter Militer/Sipil Tiongkok

13 Oktober 2021   17:23 Diperbarui: 13 Oktober 2021   17:51 287 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Tweet Safran Helicopter Engines

Safran baru-baru ini mengungkapkan bahwa banyak mesin canggihnya berpartisipasi dalam Zhuhai Air Show selama beberapa tahun mereka selalu menjadi peserta, kali ini juga memamerkan mesin turboshaft Aneto 1K, yang dikembangkan oleh Safran untuk helikopter menengah dan besar serta helikopter berat.

Sebenarnya Safran telah hadir di semua segmen pasar Tiongkok, Safran berpartisipasi dalam program penerbangan utama Tiongkok dan mendukung semua maskapai penerbangan Tiongkok dalam operasi sehari-hari mereka. Setiap tahun, lebih dari 650 juta orang di Tiongkok terbang dengan pesawat yang dilengkapi dengan Safran.

Selama 40 tahun terakhir, Safran sebagian besar telah hadir di semua segmen penerbangan dan dirinya berakar kuat di Tiongkok: lebih dari 20 lokasi dan lebih dari 2.000 orang yang beroperasi di negara itu, enam pabrik produksi yang dimiliki sepenuhnya atau joint venture, dua pabrik MRO, sebuah pusat pelatihan, usaha patungan R&T, banyak anak perusahaan perusahaan jasa dan tim pendukung bisnis yang memberikan layanan lokal yang cepat kepada pelanggannya.

Mesin Helikopter Safran

Safran adalah produsen mesin helikopter terkemuka di Tiongkok dengan lebih dari 600 mesin helikopter yang telah beroperasi, 40 tahun kerjasama dengan industri dan fasilitas Tiongkok di Beijing, Tianjin, Xi'an dan Shenzhen.

Mesin Safran menggerakkan helikopter barat serta helikopter AVIC Tiongkok yang beroperasi di Tiongkok. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Safran telah secara signifikan memperkuat kegiatan dukungan MRO dan membuka pusat perawatan di Tianjin pada tahun 2013 untuk mendukung mesin Arrius, Arriel dan Makila yang dioperasikan di wilayah tersebut.

Safran telah bersama-sama mengembangkan dan membangun mesin WZ-16 (juga dikenal sebagai Ardiden 3C) dengan Dongan dan HAPRI, keduanya bagian dari konsorsium AECC. 

Ditampilkan pada helikopter AVIC AC352, WZ-16 adalah mesin aero sipil pertama yang sepenuhnya disertifikasi oleh Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (Civil Aviation Administration of China/CAAC).

Mesin turboshaft berdaya tinggi generasi kelima, jika dibeli Tiongkok, dapat membantu helikopter berbadan lebar Z-8L dalam tugas berat.

Mesin Turboshaft Safran Aneto 1K

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan