Mohon tunggu...
MAJA Labs
MAJA Labs Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas WEB3

Maja Labs adalah komunitas Web3 yang mewadahi dan mendukung berbagai pertumbuhan dan perkembangan dunia Web3 di Indonesia. Menjadi salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs berhasil menggelar berbagai event NFT yang mengedukasi generasi muda dan milenial.

Selanjutnya

Tutup

New World Pilihan

Penting! Ini 3 Hal yang Wajib Kamu Tahu Soal NFT

30 November 2022   18:13 Diperbarui: 30 November 2022   18:19 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Non-Fungible Token (Dok: Pixabay)

NFT atau Non-Fungible Token belakangan ini tengah ramai diperbincangkan setelah Ghozali Everyday berhasil menjual foto selfienya selama 5 tahun hingga miliaran rupiah sebagai NFT di OpenSea.

Setelah itu banyak yang mengikuti jejak Ghozali dan menjual hasil karyanya yang dijadikan sebagai NFT. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang resmi meluncurkan koleksi NFT pertamanya. Perilisan itu untuk memperkenalkan Web3 ke penggemar CR7 lewat dunia NFT.

Koleksi NFTnya menampilkan tujuh patung animasi dengan 4 tingkat kelangaan yaitu Super Super Rare (SSR), Super Rare (SR), Rare (R), dan Normal (N).

NFT Cristiano Ronaldo (Dok: Binance.com)
NFT Cristiano Ronaldo (Dok: Binance.com)
Lantas apa saja sih yang wajib diketahui terkait dengan NFT?

1. Apa Itu NFT?

NFT merupakan barang digital yang dapat dijual belikan menggunakan teknologi blockchain. Nah, NFT ini diperjualbelikan melalui platform yang khusus seperti cryptocurrency.

Dikutip dari Forbes bahwa NFT adalah unit data unik yang tidak dapat dipertukarkan. Akan disimpan di blockchain yang dapat melacak transfer, kepemilikan dan properti aset digital unik.

Tak hanya berupa gambar saja, token NFT juga dapat berupa tanah virtual.

2. Cara Jual NFT

Saat ini pasar NFT yang paling banyak diketahui oleh masyarakat adalah OpenSea. Lalu bagaimana cara menjual NFT di OpenSea? Dikutip dari bmoney.id berikut langkahnya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten New World Selengkapnya
Lihat New World Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun