Mohon tunggu...
Maidatur Rohma
Maidatur Rohma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin

Hobi saya traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Asiknya Kuliah di AKTS

15 Januari 2023   09:34 Diperbarui: 15 Januari 2023   09:47 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb

Nama Saya Maidatur Rohmah, saya akan menceritakan sebagian pengalaman saya selama berkuliah di Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin Lumajang , Berawal setelah saya lulus dari SMK Syarifuddin, saya memilih untuk kuliah di Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin Lumajang  , saya memutuskan untuk mengambil Jurusan administrasi perkantoran, saya sangat bersyukur bisa masuk perkuliahan akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin. Dan saat masuk saya berharap dapat mengikuti matakuliah dengan baik , dan bertatap dengan ibu/bapak dosen yang baik, dan dapat berteman dengan orang yang baik pula. Pertama kuliah diadakan taaruf seluruh mahasiswa , disana saya bertemu dengan teman teman baru dan saling berkenalan, dan sampailah pada pertemuan didalam kelas untuk belajar, suasana belajar yang saya rasakan selama ta'aruf sangat menyenagkan karena saya dapat bertemu dengan teman"baru dan saling berkenalan , saya takut jika selesai ta'aruf  dan masuk ke kuliah semester  mengalami hal yang sama meskipun tidak semua dosen seperti yang saya pikir, saya mencoba untuk berfikir baik bahwa saya pasti mampu menghadapi masa perkuliahan ini, sebulan saya jalani masa ta'aruf  , saya merasa sudah memiliki kenyamanan untuk berteman saya sudah bergabung dengan teman yang baik , bisa diajak bercanda, bahkan teman yang bisa diajak buat belajar bersama, selain itu saya merasa sedih karena saya tahu mereka nantinya berpisah dengan saya karena jurusan yang kami pilih itu sebagian ada yang berbeda, setelah ta'aruf berakhir, saya pun masuk menjadi mahasiswa baru yang bergabung dengan mahasiswa yang lulus jalur ujian, saya tidak berhenti berharap agar dapat bertemu dengan teman yang saya kenal pada saat martikulasi ,sebenarnya sebelum masuk ke kuliah kami di wajibkan untuk  Orientasi Mahasiswa(Ospek) tetapi karene pada saat itu kita sedang dalam masa covid 19 maka ospek pun di hapuskan , namun saya tetap semangat menjalani semua karena motivasi teman yang saya kenal dan atas motivas kedua orangtua, semua mahasiswa dibagi kelas masing masing, dan saya masuk kekelas 1A, disitu saya bertemu dengan teman baru, bahkan saya bertemu teman yang pada saat itu sekelas pada saat masa taaruf  , saya tidak merasa canggung lagi, pada saat masuk semester satu, kami berkenalan dan belajar dengan dosen, di kuliah ini saya mengalami sistem belajar yang lebih mandiri, sistem belajar yang lebih detail yang berhubungan dengan jurusan komputer, meskipun disemester awal sudah banyak tugas, bahkan ada juga dosen yang jarang masuk, sehingga pada saat ujian akhir saya mengalami kesulitan untuk menjawab soal, hasil ujian pada semester 1 IP yang saya dapat tidak begitu memuaskan , karna saya masih merasa kesulitan untuk mengikuti pelajaran , ditingkat semester 2 dan 3 saya bersyukur karena sedikit demi sedikit saya mulai dapat mengikuti pelajaran dengan baik, dan memperoleh IP yang cukup meningkat , hal yang sama saya alami adalah bertemu dengan dosen yang jarang masuk sehingga saya dan teman teman ketinggalan pelajaran, bahkan kesulitan juga untuk mengikuti ujian, semester selanjutnya, tahap belajar semakin sulit, tetapi saya juga merasa senang karena bertemu dengan dosen yang rajin masuk , disini juga hal yang paling sulit ialah banyaknya tugas dan harus memikirkan tempat PKP dan tugas akhir , tetapi saya tidak putus asa untuk terus berjuang untuk tetap semangat, saya terus berharap agar dapat mengikuti peraturan yang ada semasa saya kuliah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun