Mohon tunggu...
Mahfudz Tejani
Mahfudz Tejani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bapak 2 anak yang terdampar di Kuala Lumpur

Seorang yang Nasionalis, Saat ini sedang mencari tujuan hidup di Kuli Batu Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. Pernah bermimpi hidup dalam sebuah negara ybernama Nusantara. Dan juga sering meluahkan rasa di : www.mahfudztejani.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jenis Macam Golongan Lelaki Versi Malaysia

4 September 2021   06:04 Diperbarui: 4 September 2021   06:12 97 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jenis Macam Golongan Lelaki Versi Malaysia
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Selagi panas kasus artis lelaki, yang dibebaskan dari hukuman karena kasus pelecehan seksual sesama jenis. Kemudian disambut secara lebay bak pahlawan, ada baiknya kita berbicara jenis-jenis sebutan golongan lelaki di Malaysia.

Manusia diciptakan berbeda-beda jenis kelamin dan karakter. Ada lelaki yang perawakannya tegap, badannya kekar, suaranya parau dan berani. Ada pula berjenis kelamin perempuan, sikapnya lemah lembut, suaranya merdu, agak pemalu, dan fisiknya agak lemah, apabila dibandingkan lelaki.

Jenis kelamin yang ketiga adalah khunsa, seseorang yang memiliki dua alat kelamin sejak lahir., Bahkan ada yang tidak mempunyai sama sekali, hanya ada saluran buang air kecil saja.
Khunsa bukan Banci atau Waria,  Wanita secara luarannya yang berusaha meniru cara hidup wanita, namun fisiknya masih lelaki.

Di Malaysia, penggolongan jenis-jenis lelaki cukup unik. Mulai dari lelaki tulen, lelaki lembut, sampai lelaki yang berkarakter setengah masak.

1. Lelaki Tulen
Lelaki sebenar-benar lelaki, berfisik lelaki, jiwa dan cara fikirnya adalah lelaki. Dan orientasi seksualnya normal, yaitu hanya menyukai lawan jenisnya, yaitu kaum Hawa.

2. Lelaki Lembut
Lelaki yang nalurinya tulen dan menyukai lawan jenisnya. Namun perwatakan agak lembut, cara bicara dan cerewetnya mirip perempuan. Namun dari segi penampilan dan cara berpakaian tetap maskulin. Adakalanya juga, mereka disebut "Lelaki Sotong" atau cumi-cumi.

3. Lelaki Jambu
Seorang lelaki tulen namun suka perawatan luaran ala kaum hawa. Sukanya menjaga badan luarannya seperti sering cuci muka di salon, memakai wangian dan adakalanya juga sering memakai bedak. Intinya mengambil berat hal-hal yang berkaitan penampilannya, layaknya seorang wanita. Ada juga yang memanggil golongan ini dengan pretty boy.

Sering kali golongan lelaki Jambu ini menjadi incaran golongan gay. Untuk dijadikan simpanan atau anak ikan.

4. Lelaki Gay
Seorang lelaki yang orientasi seksualnya ke sesama jenis, namun penampilan luarnya tetap lelaki yang gagah perkasa.
Terkadang untuk menutupi orientasi seksualnya yang songsang, mereka juga pura-pura mencintai lawan jenisnya. Bahkan sampai ada yang mendirikan rumah tangga dan mempunyai anak.

Gay itu bukan Waria, tapi dalam perhubungan seksualnya mereka akan berperan sebagai pria atau wanita. Bahkan kaum Gay ini tidak menyukai Waria (info dari orang berkaitan).

5.  Lelaki Pondan
Seorang lelaki secara fisiknya, namun berpenampilan seperti wanita tulen. Selalu berpakaian, berbicara, dan bersikap lemah lembut layaknya wanita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan