Ekonomi

Mari Siap Siap Menghadapi Mudik Lebaran 2017

14 Juni 2017   13:53 Diperbarui: 14 Juni 2017   14:01 1445 0 0

Mari Siap Siap Menghadapi Mudik Lebaran 2017 - Lebaran,hari kemenangan setelah berpuasa, kita berkumpul di rumah bersama keluarga, mencapai fitri dan saling bermaaf maafan, kesalahan yang lalu biarlah berlalu, bersuka ria dengan keluarga yang jarang bertemu, pulang kampung ke rumah. Itulah sedikit dari dekripsi lebaran yang kita ketahui. mudik dengan selamat jangan sampai kita kecelakan dijalan.

Bicara soal mudik siapkah anda menjalani mudik tahun ini? mudik lebaran adalah tradisi di Indonesia yang setiap tahunnya ada. Tapi.. mudik identik dengan kemacetan, maka siapkah anda mengalami kemacetan dalam mudik lebaran? Tapi... diantara kemacetan dan mudik, pasti masih ada kecelakaan yang berlaku, entah itu luka ringan, atau luka berat ataupun yang meninggal. Padahal lebaran seharusnya hari kemenangan tapi karena kecelakaan menjadi kesedihan. hal itulah yang akan kita  bahas pada pertemuan kali ini ( Persiapan Menghadapi Mudik )

-Periksalah Kendaraan Anda

Periksalah setiap detail kendaraan anda yang akan dipakai untuk mudik, apakah ada yang rusak atau mungkin tak layak pakai?

-Patuhilah Lalu Lintas

Setelah anda memeriksa kendaraan maka, hendaknya saat mudik patuhilah rambu rambu lalu lintas, bersabar menunggu saat kemacetan dan hindarilah rasa kantuk saat berkendara.

Berbicara mengenai kemacetan, kita pasti bosan, ngantuk dan lain sebagainya. maka saya mempunyai tips tips yang bisa anda lakukan

quick-tips-5940dcf01397738a276941a6.jpg
quick-tips-5940dcf01397738a276941a6.jpg
Tips 1

Anda bisa mengajak bicara teman disamping anda, atau anda bisa bercanda dengan teman sebelah anda, dengan tertawa ltu membuktikan bahwa anda sudah tak bosan dan tak ngantuk lagi.

Contohnya anda bisa bermain tebak tebakan

contoh tebak tebakannya

                -Selain borax, bakso bisa berbahaya kalau dicampur...

                                - Jawaban : INBENSIN

( Selain borax, bakso bisa berbahaya kalau dicampurIN BENSIN )

                -Sering banjir karena orang buang sampah di...

                                - Jawaban : AMDIAM

( Sering banjir karena orang buang sampah diAM DIAM )

Tips 2

Anda bisa mendengarkan lagu ( musik ) yang bernada santai, untuk menenangkan pikiran anda atau musik yang bernada rock untuk membangunkan anda dari rasa kantuk yang datang ( membakar semangat. )

Tips 3

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2