Mohon tunggu...
Maheswari Diva Paramadina
Maheswari Diva Paramadina Mohon Tunggu... Lainnya - 19y.0

An architecture Student yang hobi nonton Drakor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review K-Drama "One the Woman", Doppelganger Beneran Ada?

2 Desember 2021   23:40 Diperbarui: 3 Desember 2021   00:09 214 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hari ini aku mau review sebuah drama komedi romantis yang rilis di penghujung tahun 2021 ini. One the woman, sebuah drama yang berjumlah 16 episode ini sukses membuat para penontonnya terbahak-bahak. Cocok banget buat yang lagi pengen nonton drama healing yang konfliknya nggak begitu berat.

Dibawah, aku bakal kasih sinopsis semi review versi aku sendiri dan yang pasti pake bahasa yang nggak terlalu baku biar enak buat aku cerita :v

Sinopsis K-Drama One The Woman (2021)


Menceritakan tentang kisah hidup seorang jaksa korup wanita bernama Jo Yeon Ju yang diperankan oleh Lee honey. Bukan tanpa alasan, uang suap yang ia terima dari para pemegang kekuasaan akan ia bagikan lagi kepada para korban karena ia lebih merasa adil dengan melakukan hal itu. 

Kang Mina yang juga diperankan oleh Lee Honey merupakan seorang menantu chaebol yang selama hidupnya jauh dari kata bahagia. Ditindas dan direndahkan adalah makanan sehari-harinya di rumah. Ayah mertua yang hanya peduli kekuasaan, Ibu mertua dan adik ipar dengan mulutnya yang tajam, Kakak ipar yang seolah baik namun menyembunyikan sifat aslinya, dan juga suami yang selalu membuat onar. Kang Mina menghadapi semua hal itu dengan sabar dan tidak terlihat melawan balik. Namun, dibalik diamnya ia menyimpan rahasia masing-masing anggota keluarga.

Berbeda dengan Kang Mina yang lemah lembut bermartabat, Jo Yeon Ju bahkan jauh dari kata anggun. Dia tegas, pemberani, dan tidak membiarkan siapapun merendahkan dirinya. Meski terlihat sebagai jaksa yang suka menerima suap, sebenarnya ia sangat peduli pada orang lain.

Suatu kecelakaan tak terduga yang membuat Jo Yeon Ju mengalami gagar otak ringan dan terbangun menjadi sosok Kang Mina yang palsu. Ia sendiri pun kaget kalau ternyata dia adalah seorang chaebol (biasanya meskipun di otak lupa, badan kita selalu mengingat hal-hal kecil yang bahkan kita tidak ingat). Setelah pulih, ia menjalani hidup menyedihkan milik Kang Mina. 

Para anggota keluarga pun kaget dengan perubahan sikap Kang Mina. Meskipun ia lupa ingatan, tidak seharusnya sifatnya yang anggun bermartabat seketika menjadi sosok yang pemarah dan jago adu fisik (keturunan anggota geng). Ia menimbali semua perkataan merendahkan dari para anggota keluarga yang tidak pernah Kang Mina asli lakukan sebelumnya.

Han Seung wook merupakan putra pertama keluarga chaebol yang tidak diakui lagi setelah kematian ayahnya. Semua perusahaan dan aset-asetnya diambil alih oleh Ayang Mertua Kang Mina yang sekarang menjadi pimpinan. Han Seung Wook kembali ke Korea untuk mengambil kembali hak-haknya. 

Tidak diduga, Kematian nenek Jo Yeon Ju dan kematian ayah Han Seungwook berkaitan dengan kejeadian yang melibatkan Ayah mertua dan saudara ipar perempuan tertua Kang Mina.

Perlahan Jo Yeon Ju mulai menyadari bahwa ia bukanlah Kang Mina. Han Seung wook yang memiliki perasaan pada Kang Mina pun menyadari bahwa Jo Yeon Ju bukanlah Kang Mina yang asli. Entah dimana Kang Mina yang asli berada.

Bukannya Jo Yeon Ju tidak mau kembali ke kehidupan jaksanya, namun ia menfaatkan kekuatannya selama menjadi Kang Mina untuk mengungkap hal-hal dibalik kejadian yang menewaskan neneknya dan ayah Han Seung wook. Jo Yeon Ju menjalani dua kehidupan untuk sementara. Ia hidup sebagai jaksa pada jam kerja sekaligus menjadi pimpinan perusahaan keluarga kandung Kang Mina.

Kalian harus nonton drama ini sih, karena lawakan mbak Honey ga pernah gagal bikin ketawa.. Disini kalian akan menyadari bahwa tidak semua yang memiliki kekayaan berlebih dapat memiliki secercah kebahagiaan dalam hidupnya. Meskipun bukan Kang Mina asli, Jo Yeon Ju berusaha keras untuk melindungi hak-hak Kang Mina yang asli. Pertanyaannya, dimana Kang Mina yang asli berada? Cinta pertama Han Seung wook sebenarnya adalah Kang Mina asli atau yang palsu? 

Saksikan cerita selengkapnya di platform kuning ya gaiss..

Happy Watching!!


Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan