Mohon tunggu...
Maheswari Diva Paramadina
Maheswari Diva Paramadina Mohon Tunggu... Lainnya - 19y.0

An architecture Student yang hobi nonton Drakor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

K-Drama Jirisan (2021) Termasuk Drama Gagal? Simak Alasan dan Sinopsis Singkatnya!

30 November 2021   12:49 Diperbarui: 30 November 2021   13:07 197 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Haloo, hari ini aku mau bahas yang katanya Jirisan termasuk drama gagal. Aku lupa sih ngerti dari siapa, pokoknya aku sempet baca di salah satu akun twitter yang katanya K-Drama Jirisan ini gagal. 

Menurut aku pribadi, Drama ini punya konsep yang beda dari drama lainnya. Mulai dari munculnya konflik, sinematografi, sampai ke alurnya. Aku juga ngerasa sih sebenernya, di awal drama ini tayang, orang-orang pada nge-hype banget. 

Wajar sih, di episode pertama itu emang masih pengenalan tokoh, konflik belum terlalu berat, dan banyak yang kagum sama pemandangan indah Gunung Jiri. 

Lama-lama jadi agak sepi yang ngebicarain drama ini. Katanya sutradaranya inilah, CGI-nya itulah, ada juga yang bilang penempatan ostnya yang kurang tepat atau ga nyambung sama latar ceritanya.

Terlepas dari rumor, rating dan akting para pemainnya terlalu bagus untuk dicap sebagai drama gagal. Kebayang ga sih susahnya syuting di gunung dan sebagainya tapi dicap sebagai drama gagal wkwk.

Memang orang-orang mungkin ada yang berhenti nonton karena alurnya yang campuran. Terlalu maju mundur. Misal, di cerita masa lalu, disisipin cerita masa lalu lagi. Paham kan maksutku? bingung aku juga yang nulis. Jadi kalau yang nggak biasa nonton atau nggak suka drama yang terlalu ribet/mikir kayaknya ga cocok. 

Aku ada saudara (cewek) suka naik gunung. Trus kurekomendasiin nonton drama ini. Sekarang dia belum lanjut nonton alias berhenti di episode awal-awal. Kenapa? kata dia takut soalnya ada genre horrornya. 

Sebenernya menurutku bukan ke yang horror hantu gitu sih. Namanya juga gunung, pasti ada aja hawa-hawa mistis, di Indonesia pun sama. Banyak yang menghilang sampai meninggal di Gunung. Mungkin saudaraku yang agak penakut ini ngeliat vibesnya yang horror jadi nangkepnya kayak horror, kan jirisan kebanyakan pohon-pohon gitu sama perasaan mencekam. Ditambah konfliknya ada tentang pembunuhan gitu kan.

Aku waktu nonton episode pertama aja mikir gini, "Hah, kok ini tiba-tiba gini?". Waktu itu kan masih belum ngerti kalau alurnya bakal se-campur itu kan, jadi agak kaget. Kita itu kayak di sudutin untuk curiga ke satu orang, trus lama-lama mikir, 'kayaknya bukan dia deh'. Plot twistnya se asik itu buat ditonton. 

Kemarin episode 12 tayang, si pembunuh aslinya masih belum ketahuan dan aku sendiri gaada kepikiran siapa si pembunuh ini. Dari episode 1-12 banyak disajikan cerita yang menarik dan baru yang ngebuat aku nggak bosen buat tetap nunggu kelanjutan episode jirisan di tiap minggunya. Meskipun pembunuhnya lama banget ga ketahuan-ketahuan. Udah sejauh ini, yakali berhenti nonton kan?. 

Kalian kalau baca ini tapi belum nonton dramanya, aku cuman mau bilang, drama ini bagus, cerita dan konsepnya baru, sinematografinya juga asik, cuman alurnya aja yang campuran. Habis maju, tiba-tiba mundur, mundur lagi, maju, gitu terus. Jadi yang gamau mikir ya mending jangan nonton, tapi kalo kepo ya nonton aja, silahkan, siapa tau cocok hihi. 

Sedikit sinopsis singkat, 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan