Mohon tunggu...
Mahaji Noesa
Mahaji Noesa Mohon Tunggu...

DEMOs. Rakyat yang bebas dan merdeka

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ramai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 - 2023

1 Juli 2015   14:46 Diperbarui: 1 Juli 2015   14:46 0 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Baliho Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud Calon Gubernur Sultra di komplek Citra Land kota Kendari/Ft: Mahaji Noesa" ][/caption]

Kepemimpinan Gebernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam baru akan berakhir tahun 2018 mendatang. Akan tetapi saat ini sudah mulai ramai dibincangkan oleh berbagai komunitas masyarakat siapa bakal calon pengganti gubernur Sultra dua periode tersebut. Bahkan sejumlah figur sudah menebar baliho dan spanduk-spanduk pencitraan di ruang publik sebagai Calon Gubernur Sultra periode 2018 – 2023.

Spanduk ucapan Selamat Berpuasa Ramadhan 1436 H dari DR Ir H Asrun, M,eng,Sc, Walikota Kendari, yang ditebar di berbagai penjuru kota Kendari, juga bertuliskan sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baliho berukuran besar berkonten pesan sebagai Calon Gubernur Sultra sudah dipampang secara terang-terangan oleh Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, di ibukota provinsi Sulawesi Tenggara, meskipun masih terbatas di komplek perumahan Citra Land kota Kendari.

Dalam baliho bupati Kolaka Utara dua periode yang akan berakhir masa bhaktinya Desember 2015, diberi ilustrasi sejumlah infrastruktur yang berhasil dibangun di wilayah Kolaka Utara. Bahkan sudah memberi tagline: Kita Kuat karena Kita Bersatu.

[caption caption="Baliho dukungan terhadap H Lukman Abunawas sebagai Calon Gubernur Sultra 2018 - 2023 dari BMT/Ft: Mahaji Noesa" ]

[/caption]

Jauh hari, Dr H Lukman Abunawas, SH,MSi, Sekretaris Provinsi Sultra telah memasang spanduk dan baliho di berbagai sudut kota Kendari. Sekalipun tidak mencantumkan kalimat Calon Gubernur Sultra, namun publik paham jika baliho dan spanduk yang bertuliskan Permata LA, singkatan dari Perhimpunan Masyarakat Cinta Lukman Abunawas tersebut adalah bagian dari pencitraan diri untuk maju ke perebutan Kursi  01 Sultra. Apalagi kemudian tertebar spanduk dari Dewan Presidium Barisan Muda Tolaki (BMT) yang menyatakan mendukung Lukman Abunawas sebagai Calon Gubernur Sultra periode 2018 – 2023.

Setelah seminggu puasa ramadhan 1436 H, warga kota Kendari dikejutkan dengan pemampangan baliho  Keluarga Besar Ir Hugua mengucapkan Selamat Berpuasa sekaligus Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H di ujung timur taman Kendari Beach, dan di sejumlah tepian jalan protokol kota Kendari. Meskipun dalam baliho hanya dituliskan sebagai Calon Gubernur Sultra, namun umumnya warga mengetahui Ir Hugua adalah bupati Kepulauan Wakatobi dua periode yang juga akan berakhir dengan dilaksanakannya pemilihan bupati/walikota serentak Desember 2015.

[caption caption="Spanduk Walikota Kendari Ir H Asrun yang juga Calon Gubernur Sultra/Ft: Mahaji Noesa" ]

[/caption]

Menariknya, justru dalam kurun waktu sama tidak terlihat satupun baliho atau spanduk ucapan Selamat Puasa maupun ucapan Selamat Idul Fitri di Kantor Penghubung kabupaten Wakatobi yang terletak di Jalan Bunga Seroja, kota Kendari.

Baliho berisi ucapan Marhaban yaa Ramadhan serta Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H dari Ir H LM Sjafei Kahar,MSi menyebut diri sebagai Calon Gubernur Sultra juga terpampang di sekitar Bundaran Tapak Kuda, bypass, kota Kendari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x