Mohon tunggu...
Mafila Zulfa
Mafila Zulfa Mohon Tunggu... Agribisnis

Mahasiswa universitas Muhammadiyah malah

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Mahasiswa UMM Bantu Pembagian BLT kepada Warga Desa Demangan, Nganjuk

24 Oktober 2020   12:50 Diperbarui: 24 Oktober 2020   13:00 15 1 0 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 27 gelombang 11 bersama dengan perangkat Desa Demanangan Kab Nganjuk mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membantu membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi covid-19 di Desa Demangan Kab Nganjuk. BLT bersumber dari dana Desa sendiri. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020.

Adanya pandemi Covid-19 sangat berdampak pada seluruh ekonomi masyarakat Indonesia begitu pula masyarakat di Desa Demangan yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Sehingga adanya bakti sosial berupa BLT diharapkan mampu membantu meringankan perekonomian masyarakat di Desa Demangan.

Kegiatan BLT berlangsung di Balai Desa Demangan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, banyak warga yang berdatangan untuk mengambil BLT yang telah disediakan. Selama kegiatan pengambilan BLT berlangsung seluruh warga wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan, menaga jarak dan menyetorkan undangan yang telah di berikan oleh pihak desa. Warga desa Demangan mengantri menunggu dipanggil oleh perangkat desa untuk di data terlebih dahulu, baru setelah itu dapat dilakukan penyerahan dana. Bantuan yang di terima warga berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 300.000.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM kelompok 27 yang beranggotakan 5 orang yang terdiri dari Muhammad Ilham Al Fattah, Anggi Setyawan, Faizatul Cholidah, Mafila Zulfa dan Nur Maslacha dan di bimbing oleh Dosen Pembimbing lapang (DPL) Ruli Inayah Ramadhoan S.sos, M.si.

VIDEO PILIHAN