Mohon tunggu...
Mael Ika
Mael Ika Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Wisata

Selanjutnya

Tutup

Trip

Mengenal Sumedang Beserta Wisatanya

21 September 2022   18:22 Diperbarui: 21 September 2022   19:38 407 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Sumedang merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Sumedang dikenal dengan ciri khasnya yaitu  tahu.Seperti yang kita ketahui dahulu Sumedang pernah dijajah oleh Bangsa Belanda loh,kedatangan Belanda ke Sumedang memberikan sejarah yang tak pernah terlupakan sepanjang masa seperti halnya jalan Cadas Pangeran yang dibuat oleh masyarakat atas kekuasaan Belanda atau yang kita sering dengar dengan VOC. Jalan ini dinamakan Cadas Pangeran karena diambil dari nama Bupati Sumedang pada masa itu yaitu Pangeran Kusumadinata IX atau dikenal juga Pangeran Kornel,jalan ini memiliki panjang sekitar 3 km penghubung antara Bandung dan Sumedang. 

Nah bicara tentang Sumedang,dikota ini ada berbagai macam destinasi wisata yang perlu kalian kunjungi ketika berlibur beraama keluarga sahabat serta orang tersayang kalian berikut daftar destinasinya :

1. Kampung Nangorak

Kampung Nangorak merupakan agrowisata yang menyuguhkan destinasi wisata alam sekliggus kita dapat belajar mengenai bertanam dan berternak tak hanya itu kita juga bisa berkemah loh disana.

2. Waduk Jatigede

Waduk Jatigese merupakan tempat wisata paling recomended di Sumedang selain harga masuk ny yang murah Jatigede juga menyuguhkan suasana alam yang indah.

3. Kampung Toga

Untuk kalian yang suka dengan paralayang dan ingin mencobanya kalian bisa kunjungi tempat wisata Kampung Toga yang berlokasi di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan  Kab.Sumedang.

4. Meseum Prabu Geusan Ulun

Meseum ini merupakan tempat sejarah yang harus dikunjungi untuk kalian yang suka sejarah. Lokasi ini berada di pusat kota Sumedang, selain itu harga masuknya pun murah untuk orang dewas Rp.3000 sedangkab anak-anak Rp.2000.

5. Situ Cilembang 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan