Mohon tunggu...
Mohammad Adrianto Sukarso
Mohammad Adrianto Sukarso Mohon Tunggu... Apapun Yang Menurut Saya Menarik

Mahasiswa jurnalistik yang sedang berusaha mengembangkan kemampuan dalam menulis

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Alasan Populernya Genshin Impact di Indonesia

20 Februari 2021   17:30 Diperbarui: 22 Februari 2021   01:45 1081 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alasan Populernya Genshin Impact di Indonesia
Genshin Impact (Sumber: genshin.mihoyo.com)

Setelah rilis pada 28 September 2020 lalu, permainan video Genshin Impact mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan di seluruh dunia. 

Berbagai macam hal bertemakan Genshin Impact, mulai dari video tutorial, tips dan trik, fan art berupa ilustrasi atau tulisan, serta meme, banyak beredar di dunia maya. Game ini bahkan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu permainan video terbaik di tahun 2020. 

Di Indonesia sendiri, Genshin Impact sendiri merupakan salah satu permainan yang populer serta memiliki komunitas luas.

Banyak faktor yang menyebabkan permainan ini meledak di komunitas video game di seluruh dunia. 

Banyak yang berargumen kalau faktor utama Genshin Impact begitu terkenal adalah model permainan RPG dengan dunia terbuka, sehingga pemain bisa menjelah Teyvat (nama dunia di Genshin Impact) tanpa harus khawatir akan kehabisan tempat untuk dijelajah. 

Ada juga pendapat bahwa karakter di Genshin Impact merupakan nilai jual utama. Dengan latar belakang, desain, serta kemampuan unik bagi masing-masing karakter, pemain merasa bahwa memiliki karakter tersebut adalah sebuah keharusan. Dan masih banyak alasan-alasan lain yang menjelaskan mengapa permainan ini mendapatkan popularitas.

Mengenai miHoYo

Jika harus membahas satu per satu mengenai faktor yang membuat Genshin Impact begitu terkenal, tidak lengkap jika tidak membahas perusahaan pendiri permainan ini, miHoYo. 

Perusahaan asal Shanghai, Cina, ini sudah berdiri sejak tahun 2012. Sebelum merilis Genshin Impact, mereka sudah beberapa kali mengeluarkan permainan video populer, mulai dari Zombiegal Kawaii, Guns Girlz, dan tentunya, Honkai Impact 3rd. 

Dari ketiga permainan tersebut, terdapat kesamaan dalam cerita serta karakter yang banyak terinspirasi dari komik serta anime dari Jepang. Tentunya ini juga berlaku untuk Genshin Impact.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN