Mohon tunggu...
made eka
made eka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cutlaries Apa Saja yang Dibutuhkan di Industri Food and Beverage Service?

25 Juli 2021   14:12 Diperbarui: 25 Juli 2021   14:45 111 1 0 Mohon Tunggu...

Halo semuanya, perkenalkan saya Ni Made Eka Wida Ningsih mahasiswa Beasiswa Unggulan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Di industri pariwisata banyak hal yang dapat kita temukan dan pelajari, akan tetapi apa yang dimaksud dengan industri pariwisata? industri pariwisata merupakan salah satu bidang usaha yang menghasilkan berbagai jasa dan barang yang dibutuhkan oleh mereka yang melakukan perjalanan wisata. 

Salah satu industri yang termasuk ke dalam industri pariwisata iyalah industri Food and Beverage, Food and Beverage merupakan salah satu industri yang telah ada dan berkembang sejak lama. Jenis bisnis yang dapat dikategorikan masuk dalam industri Food and Beverage adalah bisnis yang berfokus pada pelayanan makanan dan minuman sebagai poros bisnisnya untuk mencapai kepuasan pelanggan. 

Dengan perkembangan zaman yang begitu maju, pengertian Food And Beverage service pun mengalami perluasan makna. Akan tetapi secara umum Food and Beverage service adalah sebuah istilah yang menggambarkan sebuah layanan penyajian makanan kepada pelanggan untuk memberikan kepuasan pelanggan serta mendatangkan keuntungan.

Dalam Food and Beverage Service peralatan makanan sangat penting dalam proses pelayanan penyajian makanan kepada pelanggan, salah satunya yaitu cutleries. Cutleries merupakan peralatan yang berbahan stainless steel atau perak yang berfungsi untuk menyantap hidangan makanan. Adapun beberapa jenis dan fungsi cutleries sebagai berikut:

Dinner spoon

Sendok yang berfungsi untuk menyantap hidangan utama atau mengambil makanan sebagai pengganti serving spoon.

Dessert spoon

Sendok yang berfungsi untuk menyantap hidangan penutup.

Soup spoon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN