Mohon tunggu...
Madani prasetia
Madani prasetia Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Jurnalis Pandeglang

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Satpol PP Pandeglang Terus Lakukan Pembinaan terhadap Linmas

24 September 2021   16:01 Diperbarui: 24 September 2021   16:04 58 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandeglang - Selama ini peran dan fungsi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di seluruh desa sangat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terutama dalam penangana tentang kebencanaan. 

Untuk itu, Satpol PP Kabupaten Pandeglang terus melakukan pembinaan pada anggota Linmas di seluruh kecamatan yang ada. 

Hal demikian disampaikan Hj.Ida selaku Kabid Linmas pada Satpol PP Pandeglang media, Jumat (24/09/21). Menurut Ida, selama ini seluruh anggota Linmas yang ada di desa dan kelurahan di 35 kecamatan sangat berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

salah satunya tentang kebencanaan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang."Iyah benar Linmas sangat berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat salah satunya dalam penanganan kebencanaan. Begitu juga dengan Keamanan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) dalam siskamling selalu aktif untuk menjaga lingkungannya,"tutur Ida.

Untuk itu, Ida berharap para kepala desa lebih memperhatikan keberadaan Linmas tersebut." Ujarnya. Ida berharap kepala desa lebih memperhatikan dan memberdayakan peran Linmas di masyarakat terutama dalam Kambtibmas," harapnya. 

seraya menambahkan bahwa keberpihakan Pemkab Pandeglang terhadap keberadaan Linmas diantaranya memberikan insentif dan memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris. Karena selama ini Linmas berperan aktif dalam kegiatan Pilkades, Pilkada dan Pilpres dalam pengamanan lingkunga untuk suksesnya kegiatan tersebut," pungkasnya. (Dan)

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan