Mohon tunggu...
M Abd Rahim
M Abd Rahim Mohon Tunggu... Guru - Guru/Dai

GPAI SMK PGRI 1 SURABAYA, Ingin terus belajar dan memberi manfaat orang banyak (Khoirunnas Anfa'uhum Linnas)

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Happy Milad My Love

22 Mei 2022   22:11 Diperbarui: 22 Mei 2022   22:31 231 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari itu tanggal 21 Mei 2022 adalah hari ulang tahun istriku tercinta. Aku belum tidur malam itu karena berusaha merangkai kata-kata untuk membuat suatu puisi. Puisi itu saya rangkai sebagai ucapan ulang tahun kepada sang kekasih. Pukul 00:00 WIB, puisi itu saya tayangkan di Kompasiana dan linknya saya bagikan ke WhatsApp istri tercinta walupun ia masih lelap tertidur.

Baca puisinya disini

https://www.kompasiana.com/mabdrahim/6286eb9abb448638d8192dd2/puisi-untuk-sang-istri?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile

Beberapa menit kemudian Hafizah, anakku bangun minta antar buang air kecil. "Ma pipis, Yah pipis". Mamanya mendengar, tapi tak mampu bangun karena kecapean siang hari menjaga Hafizan. Aku juga mendengarnya, langsung menggendongnya. Pada saat itu aku masih memilah-memilih foto mamanya untuk kujadikan Video dengan lirik Mabruk Alfa Mabruk yang dinyanyikan oleh adik kecil Aishwa Nahla.

Air dingin telah menyentuhnya, menyentuh wajah, tangan dan kakinya. Suasana malam itu angin sepoy membuatnya sedikit menggigil.  Aku pun menenangkan, "Tidak terlalu dingin kak," kataku setelah aku mengambil air wudlu. Setelah selesai dari kamar mandi, Hafizah saya besikin, ketika sampai kamar nanti agar mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada mamanya.

"Ma bangun, Ma bangun." Kataku sambil gendong Hafizah. "Ma, Mama.. bangun!" Hafizah pun ikut membangunkan.  Mama akhirnya terbangun, tapi matanya agak sedikit terpejam. Saya dan Hafizah mengucapkan selamat bersama, "Selamat ulang tahun mama" sambil mengecup keningnya dan menjabat tangannya, kemudian memeluknya.

Hafizah dan mamanya kembali tidur, dan aku melanjutkan pembuatan video dan aku memilih beberapa foto hari kebelakang, waktu hari raya, sakit kena DB, pulang dari rumah sakit, pergi ke sungai, pergi ke kolam renang dan beberapa foto yang ku design untuk kartu ultahnya, kemudian upload ke YouTube.

Lihat Video YouTubenya di sini, 
***

Pagi hari itu, istri sudah bangun dan ngecek HP nya. Waktu melihat WA, dia kegirangan senyum-senyum sendiri kemudian memelukku dan berkata. "Terimakasih Ayah sudah membuat kata-kata romantis, puisinya bagus dan terimakasih videonya." Katanya yang masih dalam pelukanku. "Ya Sayank, sama-sama. Selamat hari Milad ya Sayank, semoga panjang umur dan lancar rezekinya. Amin ya robbal alamin." kemudian kami melepaskan pelukan.

Sebelum berangkat kerja di Surabaya, istri meminta jalan-jalan sebentar menyusuri kota Mojokerto sambil mencarikan roti buat Hafizah dan keluarga di rumah. Tidak hanya beli roti, istri juga membeli sayuran dan ayam potong yang akan di masak buat sarapan. Istri memasak sama ibu mertua, saya mandi dan siap-siap berangkat kerja. Biasanya setiap hari istri menyetrika baju seragam yang akan dipakai hari itu juga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan