Mohon tunggu...
M BAYU AZIZ PUTRA
M BAYU AZIZ PUTRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hello!

masih belajar :)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Ayo, Intip Kisah Author dari Artikel Ini!

28 April 2021   22:33 Diperbarui: 28 April 2021   23:04 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalaamualaikum wr wb dan semoga selalu bahagia sahabat kompasianer semuanya, dan tidak lupa pula selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan nya serta tetap mematuhi protokok kesehatan yaitu 3M ,bagi yang menjalankan kegiatan di luar.

Nah yang akan kita bahas kali ini seputar author di balik artikel ini yaitu saya sendiri :
Nama : M. BAYU AZIZ PUTRA
Tempat / tgl lahir : Pekanbaru, 11 Januari 2002
Riwayat pendidikan : - Tk Karya Bunda bandar seikijang
- SDN 008 bandar sei kijang
- SMPN 1 bandar seikijang
- SMAN 11 PEKANBARU
- UIN MALANG ( BELUM TAMAT)

Sedikit cerita ,saya sendiri terlahir dari keluarga yang sederhana, saya sendiri memiliki 2 saudara , abang dan adik, yang mana abg sudah menikah dan mempunyai sepasang anak , sedangkan adik sendiri masih sekolah di sd kelas 6. Sedangkan saya sendiri sekarang sedang menempuh kuliah di uin malang, sebelum mendengar cerita saya yg sekarang kita akan kembali ke 7 tahun yang lalu ,yang mana sewaktu masih memasuki smp , di smp ini banyak pengalaman yang menarik di antaranya adalah saya dan teman saya fahrul, kami terpilih untuk mewakili kabupaten pelalawan untuk mengikuti kegiatan pramuka se nasional yang di selenggarakan di cibubur , yg di kenal dengan istilah JAMBORE NASIONAL X 2016, untuk bisa mengikuti jambore ini. 

Kita harus bersaing dengan banyak orang, yang mana kuota dari daerah saya sendiri hanya untuk 2 orang, setelah saya terpilih mewakili daerah ,selanjut nya kami di kumpulkan dengan kontingan lain nya untuk melakukan perkenalan dan perkemahan selama beberapa hari untuk kenal satu sama lain, sewaktu latihan alhamdulillah saya terpilih sebagai pemimimpin yel yel yang mana hal ini menjadi suatu kebanggan untuk saya, terlebih lagi ketika di lepaskan oleh bupati yang mana pada waktu itu ada orang tua juga ,dan saya memimpin mereka semua untuk melakukan yel yel, oh iya kami ke cibubur menggunakan pesawat ,hal ini merupakan fasilitas dan kesepakatan dari kabupaten kami, dan itu adalah pertama kali saya naik pesawat , setelah sampai di bandara kami di sambut oleh kontingen lainnya dan sempat bertukar yel yel, dan kemudian melanjutkan ke bumi perkemahan, besok nya upacara pembukaan yang mana di buka oleh presiden jokowi dodo , dan ke esokan harinya mengikuti kegiatan yg sudah di tentukan , yang mana awalnya saya mengira kegiatan di sana sama seperti umumnya yaitu berlomba , tetapi kenyataannya berbeda , selama jambore kami full melakukan kegiatan pariwisata mulsi mengunjugi kebun raya bogor, taman mini indonesia indah, jungle land dan banyak kegiatan lain nya , hal lain yang menarik adalah sewaktu malam hari.  Yang mana setiap malam itu selalu di hibur oleh artis artis indonesia ,seperti kuburan band , afgan dll.

dan upacara penutupan yang datang adalah pak presiden dan buk mega wati, jambore nasional ke x resmi dibubarkan, namun ke esokan harinya kami tidak langsung pulang melainkan mengunjungi beberapa tempat di sana seperti ke dufan , ke gedung pramuka, dan ke puncak bogor, yang mana padda saat di puncak bogor saya mengalami hal lucu yaitu ketika saya lompat , ternyata saya mendarat tepat di parit yang menyebeb kan sepatu di sebelah kanan saya basah dan mengakibatkan saya harus membeli sendal jepit, menggunakan sendal jepit tidak membuat rasa percaya diri saya berkurang, dan setelah selesai jalan jalan di daerah sana barulah ke esokan harinya saya pulang menggunakan pesawat, hal ini merupakan suatu pencapaian terbesar bagi saya karena saya bisa membanggakan kedua orang tua dan mewakili daerah untuk ke tingkat nasional.

Saya termotivasi untuk ikut pramuka dan bisa sampai ke tingkat nasional itu dari tante saya, yang mana ia merupakan alumni raimuna nasional nah dari sini lah saya termotivasi agar suatu saat bisa keluar pulau tanpa memberat kan keadaan ekonomi orang tua.

hal menarik lain nya yaitu terjadi ketika saya menginjak kelas 12 yang mana pada saat itu saya harus fokus untuk tujuan ke depan nya yaitu agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang saya ingin kan, nah untuk itu saya mengikuti Les tambahan agar nantik nya bisa menunjang untuk masuk ke PTN, selain les di luar saya juga mengikuti les yang ada di sekolah, bisa di bilang saya termasuk di salah satu lokal dengan banyak murid yang pintarr di dalam nya, oh iya sedikit informasi saya dari TK hingga SMP selalu masuk ke dalam 3 besar , alhamdulillah, namun pada saat sma hanya mampu bersaing di 10 besar, hal itu tidak membuat saya putus asa untuk bisa meraih masa depan, selanjutnya ketika sudah dekat dengan pengumuman perangkingan sekolah saya menjadi deg degkan karena takut tidak bisa lolos di perangkingan, tetapi alhamdulillah saya bisa lolos perangkingan dan masuk ke dalam 20 besar dari total kurang lebih 60 murid ipa, ketika hendak mengisi SNMPTN saya mengisinya secara asal asalan yang mana hal ini membuat saya berpikir asal jurusannya manejemen dan akreditasinya A saya akan pilih dan di situ saya memilih UIN MALANG, dan tentunya saya tidak berharap banyak untuk lolos di SNMPTN ini dikarenakan nilai yang kurang memuaskan, nah tiba lah hari pengumuman yang mana hari itu hanya sedikit siswa SMA saya yang lulus SNM hal ini mengakibatkan rasa kurang percaya diri saya turun, tetapi alhamdulillah tuhan berkata lain dan saya lolos di UIN tempat saya kuliah sekarang ini.

Nah kesimpulan yang bisa di ambil dari cerita saya kali ini adalah untuk mengejar sesuatu yang di raih itu tidak mudah karena banyak rintangan yang harus di lewati untuk mencapai suatu hal, dan terus lah percaya diri akan kekuatan diri sendiri, supaya tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain , karena pada dasar nya kita memiliki kelebihan dan kekurangan dalam hal yang berbeda beda.

sekian dari saya wassalamualaikum wr wb dan selamat bahagia :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun