Mohon tunggu...
ilham lutfi
ilham lutfi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni Labschool Jakarta

27 November 2018   10:20 Diperbarui: 27 November 2018   10:27 146 0 0 Mohon Tunggu...

Pentas seni 'Elitaraxia' tahun 2018 dilaksanakan di pada tanggal 17 November 2018. Elitaraxia adalah pentas seni SMP Labschool Jakarta yang didirikan oleh OSIS Adhriyata yang dikelola olah Labsraw angkatan 26. Elitaraxia adalah singkatan dari 'Elysian Ataraxia'. PENSI ELITARAXI yang bertema artinya "Back to Future" dan "Retro Future" yang artinya kembali ke masa depan. Pensi ini dibuka untuk umum. Di PENSI tahun ini terdapat 50 tampilan

Sebelum Pensi ini dimulai, OSIS SMP Labschool Rawamangun mengadakan audisi mulai dari non band juga band. Para OSIS juga membuat video series yang berisi 3 episode berjudul"ATARAXIA" yang bisa di tonton di Youtube. Video nya sangatlah seru bagi saya dan bagi penonton. Pada hari ketika PENSI dimulai murid murid kelas 7 datang untuk membantu membersihkan pensi karena kelas 7 melakukan kegiatan yang dinamakan Labscare. Labscare adalah kegiatan sosial untuk membantu orang lain dan Labscare adalah salah satu tanda kelulusan kita. Di pensi "ELITARAXIA" yang tampil mulai dari kelas 7 sampai kelas 9 dan ada murid dari labschool lain juga ada murid SD rawamangun 12 TK Labschool Rawamangun. Ada juga angkatan angkatan alumni yang datang, seperti angkatan 22 sampai 24.

Kegiatan Labscare dibagikan menjadi beberapa sesi. ada sesi pagi, sesi siang, sesi sore. Untuk yang sesi pagi, kegiaan Labscare dimulai dari jam 07.00-09.00. sesi kedua jam 09.00-11.00. sesi ketiga jam 11.00-15.00. Ketua panitia Labscare adalah pak Amir. kelas 7 yang mengambil sesi Labscare pagi mengambil trash bag lalu melakukan kegiatan Labscare. Tugas Labscare kelas 7 adalah mengumpulkan sampah yang berserakan atau sampah apapun. Meskipun melelahkan kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat. Karena kegiatan labscare, lingkungan SMP Labschool Rawamangun jadi bebas dari sampah dan bersih, kebersihan itu juga sebagian dari iman.

Di pentas seni Elitaraxia ada banyak performer. Setiap yang perform pasti memiliki keunikan masing-masing yang tidak kalah kerennya. Yang perform ada Zelofus modern dance dan tradisional, ada band nyanyi seperti METANOIA (persembahan dari kelas 9),D'KILLS (persembahan dari kelas 8), ada yang menari solo sepert Callista(dari kelas 7A)Yuka(dari kelas 7E), theatre , ada juga yang ngeDJ(dari kak keefe) dan pastinya ada banyak lagi. Elitaraxia dilaksanakan di lapangan utama Labschool Jakarta. Di lapangan tersebut terdapat panggung yang sangat besar. Background di panggungnya di cat sendiri oleh OSIS Adhriyata. Hiasan yang dibuat sangat bagus. Didepan panggung terdapat tenda kecil untuk para tamu Di pinggirnya terdapat bazar bazar. Di tempat lobby SMA ada Photobooth 180, yang 1 kali foto harganya 10.000. 

Pentas seni Elitaraxia dimulai jam 7.00 dan berakhir di jam 17.00. Sebelum PENSI dimulai ada sambutan-sambutan dari kepala sekolah, POMG, dan lain-lain baru setelah itu semua selesai, PENSI dimulai.Di akhir acara semua panitia yaitu kelas 8 angkatan 26, melakukan seperti ending dance. Di ending dancenya juga pake flare berwa merah,biru,kuning,hijau,dan lain lain.Mereka memutari panggung dengan di iringi musik.

Nama:ilham lutfi

Kelas :VII-A

Absen: 17

VIDEO PILIHAN