Mohon tunggu...
Lulu Mustikasari
Lulu Mustikasari Mohon Tunggu... Mahasiswa

Be Brave Be Humble

Selanjutnya

Tutup

Musik

BTS Rilis Album Terbaru dengan Judul BE (Deluxe Edition)

7 November 2020   21:12 Diperbarui: 7 November 2020   21:13 116 1 0 Mohon Tunggu...

Big Hit Entertaiment kembali mengumumkan kabar terbaru untuk para penggemar boyband naungannya yaitu BTS setelah sukses dengan single lagu mereka yang berjudul " Dynamite" BTS akan segera menyapa para penggemar dengan album baru mereka berjudul "BE". Pada hari senin (28/9) Big Hit merilis pengumuman bahwa proses pemesanan album sudah bisa didapatkan pada pukul 11 waktu korea selatan atau sekitar 13.00 waktu Indonesia bagian barat.

Menurut pemberitahuan weverse , album BE akan dirilis dalam format edisi deluxe, dalam album kali ini BTS menyampaikan pesan " bahkan dalam menghadapi normalitas yang baru ini, hidup kita akan terus berjalan" serta mereka ingin agar para penggemarnya terhibur dengan musik mereka ditengah situasi seperti sekarang. 

Album BE akan dirilis pada tanggal 20 November 2020 mendatang, pada tanggal 14 september lalu RM sekaligus leader BTS sempat membocorkan tentang album mereka ia menegaskan bahwa" pesannya akan mencakup topik yang dianggap paling penting saat ini dan juga album ini mencakup beberapa genre, jadi sulit untuk menggeneralisasikan sebagai genre ini atau itu" album BE akan menjadi album kedelapan bagi BTS sebelumnya mereka merilis album Map of the seoul:7 

Pada 11 mei lalu, melalui kanal Youtube BANGTANTV, BTS meniarkan langsung rapat terbuka dimana para anggotanya mediskusikan ide-ide untuk konsep dan pesan dari album baru BTS, jimin dalam rapat terbuka menyebutkan situasi pandemic covid-19 saat ini ia senang jika BTS dapat menemukan cara yang lebih santai dan menyenangkan untuk menyatakan terima kasih mereka atas hal hal yang biasanya kurang diapresiasi.

Sebelumnya BTS menggelar konser offline BTS MAPOF THE SEOUL ON:E , pengumuman tersebut diumumkan oleh agensi Big Hit Entertaiment melalui Weverse, aplikasi komunitas BTS dan ARMY, namun karena adanya pandemic covid-19 Big Hit memutuskan konser aka digelar secara online.

Tentunya album ini sangat dinantikan oleh para penggemar BTS, teaser para member BTS pun sudah mulai dirilis oleh akun Big Hit Entertaiment yang membuat para penggemar mereka yang disebut ARMY semakin penasaran dengan album yang mereka rilis. Untuk para army jangan sampai ketinggalan album yang akan BTS rilis tahun ini.

Sumber 

[1] cnnindonesia.com- tim cnn Indonesia " Album Baru Bts, BE (Deluxe Edition) Bakal Rilis 20 November". Diakses pada tanggal 1 November 2020 pukul 10.00 WIB.

[2] kompas.com- Firda Janati "Big Hit Umumkan BTS Akan Rilis Album Baru". Diakses pada tanggal 1 November pukul 13.00 WIB.

[3] matamatamusik.com- tim matamatamusik " Umumkan Judul Dan Tanggal Rilis Resmi Album Baru, BTS Ungkap Konsep Kontennya. Diakses pada tanggal 1 november 16.40 WIB.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x